Ramadhan Berkah, Kamaludin Kembali Berbagi Dengan Warganya

 

BOGORUPDATE.COM – Bulan Ramadhan merupakan momen yang baik untuk saling berbagi sesama, seperti yang dilakukan oleh Kepala Desa Pasirmukti Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor. Di tahun 2019 ini kepala Desa Kamaludin kembali menggelar pembagian ratusan paket sembako kepada warganya, Sabtu (01/06/2019).

 

Pada kesempatan itu juga Kepala Desa Pasirmukti, Kamaludin juga membagikan sembako sebanyak 712 kantong dan uang tunao kepada masyarakat yang kurang mampu, yang terdiri dari 479 Janda tua dan Jompo serta 233 Anak yatim.

 

“Pembagian paket sembako ini merupakan ajang saling berbagi dan untuk menjalin silaturahmi kepada masyarakat yang ada di lingkungan sekitar desa. Serta sebagai ajang untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan untuk menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri,” terang Kamaludin, kepada bogorupdate.com, dilokasi acara.

 

Karenanya, lanjut Kamal, baginya dalam berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan merupakan sebuah kewajiban sesama. Maka dari itu, dalam perilaku Nabi Muhammad SAW bagi sesama muslim diwajibkan untuk saling berbagi.

“Kegiatan sosial tahun ke-7 ini merupakan program rutinitas saya di bulan suci Ramadhan. InsyaAllah, kedepan kegiatan ini akan lebih ditingkatkan lagi,” tukasnya.

 

Salah satu warga, Nisya (45) penerima sembako gratis mengaku terbantu dengan apa yang dilakukan pihak Pemerintah Desa Pasirmukti yang merupakan agenda rutinitas tahunan setiap datangnya Bulan Suci Ramadhan.

 

“Alhamdulilla. Kita sudah rutin mendapatkan bantuan ini. dan ini sangat bermanfaat bagi warga seperti kami ini yang membutuhkan untuk mengurangi beban kebutuhan hidup, di saat ekonomi saya sedang sulit saat ini,” pungkasnya.

 

Sekedar diketahui, kegiatan ini turut dihadiri Camat Citeureup Asep Mulyana, Kapolsek Citeureup, Danramil 2104/Citeureup, segenap elemen masyarakat yang terdiri dari tokoh masyarakat dan ulama serta RT RW setempat. Dengan dilanjutkan acara Buka bersama. (Cek)

 

 

 

 

 

Editor : Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *