Surprise, Aston Martin Hadirkan DBS Superleggera di Indonesia

Foto Aston Martin DBS Superleggera (Net)

 

BOGORUPDATE.COM – Aston Martin Jakarta memberi kejutan bagi konsumennya dengan menghadirkan DBS Superleggera. Peluncuran dilakukan di dilernya di bilangan Menteng, Jakarta, pada Senin (27/05/19). Mobil ini adalah hasil dari kerjasama Aston Martin dengan DBS, yang sebelumnya melahirkan beberapa seri seperti DB4, DB5, DB6 dan Mark 1.

 

“Mobil ini merupakan perwujudan ambisi kami untuk mengganti semua model mobil sport dua pintu milik Aston Martin, sebagai bagian dari strategi transformasi Second Century Plan. Kami yakin DBS Superleggera mendapatkan sambutan yang positif dari pelanggan di Indonesia,” ucap Nancy Chen, General Manager Aston Martin South and South East Asia di Jakarta, Senin (27/05/19)

 

Aston Martin DBS Superleggera diciptakan sedemikian rupa agar punya performa mumpuni. Karena itu, berbagai teknologi, seperti rangkanya yang merupakan pengembangan dari struktur aluminium ringan generasi terbaru yang pertama kali dipakai Aston Martin pada DB11.

 

Jantung mekanisnya galak, konfigurasinya berupa V12 berkapasitas 5,2-liter Twin Turbo. Alhasil keluaran tenaganya mencapai 725 PS pada 6.500 rpm dan momen puntir 900 Nm yang muncul dari 1.800 rpm sampai 5.000 rpm. Keseluruhan energi itu disalurkan ke roda belakang melalui sistem transmisi otomatis ZF 8-speed. DBS Superleggera dapat melaju hingga kecepatan puncak 340 km per jam dan berakselerasi 0 ke 100 km per jam dalam 3,4 detik. Kesenangan berkendara pun semakin optimal, lantaran 3 pilihan mode dinamis, yaitu : GT, Sport dan Sport Plus yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengemudi.

 

Fitur standarnya canggih dan membantu kemudahan pengendara, beberapa di antaranya : keyless entry, TPMS (Tyre Pressure Monitoring System) dan kamera 360 derajat. Perangkat audionya juga mumpuni, terdapat DAB plus audio bluetooth dan koneksi iPod.iPhone dan USB playback. Selain itu, sistem navigasi satelit terintegrasi dan wi-fi hub juga dipasangkan.

 

Seperti biasa, Aston Martin memberikan keleluasaan bagi pembeli untuk mempersonalisasi. Bagian dalamnya dilapisi kulit Alcantara sebagai standar. Terdapat dua pilihan desain pelek : Spoke Forged standar Y dan Forged Twin Spoke Forged. Keduanya berdiamter 21 inci dan dilingkari ban Pirelli yang dikembangkan khusus untuk DBS Superleggera. Ada juga opsi spesifikasi dengan kombinasi kelir dan trim yang dipilih langsung oleh tim desain Aston Martin.

 

DBS Superleggera bakal segera tersedia di showroom Aston Martin Jakarta. Sayangnya, konsumen harus menunggu untuk membeli karena harganya belum ditentukan. Namun, pembelinya diberikan Ultimate Service Package (USP) dan garansi 5 tahun. USP sendiri merupakan program yang menawarkan perbaikan kendaraan secara gratis tanpa batasan kilometer.

 

 

 

 

 

Editor : Endi | Oto.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.