Kwarcab Pramuka Kota Bogor Gelar Bazar dan Santunan Paket Sembako

 

BOGORUPDATE.COM – Di bulan ramadan ini berbagai cara dilakukan warga, komunitas dan berbagai elemen untuk berbagi. Tak terkecuali Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor yang mengadakan bazar dan santunan 100 paket sembako di Madrasah Al Ikhlas, jalan Cimanggu Barata, Gang Amil, Kecamatan Tanah Sareal, Minggu (26/05/2019).

 

Ketua pelaksana bazar dan santunan Komarudin mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Gerakan Pramuka Kota Bogor untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama di bidang sosial dan keagamaan. Terlebih di Bulan suci ramadan yang penuh berkah ini.

 

“Acara ini tujuannya untuk saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Alhamdulillah pramuka Kota Bogor bisa berbagi 100 paket dan mudah-mudahan tahun depan 200 paket, bahkan kalau bisa 500 paket,” ujar Komarudin yang juga Andalan Abdi Masyarakat Kwarcab Pramuka Kota Bogor.

 

Dia berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat. Selain itu, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan semangat kepada adik-adik Pramuka untuk tidak pernah lelah berbuat dan berbagi kepada sesama.

 

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menambahkan, pramuka ingin berbagi kepada sesama dan diajarkan untuk mengaplikasikan Dasa Dharma Pramuka.

 

” Di dalam sumpah pramuka itu kita diajarkan untuk suci pikiran, suci perkataan dan suci perbuatan. Alhamdulillah kita bisa berbagi di bulan ramadan yang berkah ini. Mudahan-mudahan bisa menjadi orang yang bertakwa dan meraih kemenangan,” kata Ade yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor.

 

Acara dimeriahkan penampilan dari M. Andra dari SDN Polisi 5 Kota Bogor kelas IV yang menyanyikan lagu religi dan Debby Saphira dari SDN Bantar Kemang 1 Kota Bogor kelas IV yang merupakan dai cilik Juara 1 Tingkat Provinsi Jawa Barat. (Rie)

 

 

 

 

 

Editor : Refer

Leave a Reply

Your email address will not be published.