Home, Sport  

Prediksi PSIS SEMARANG vs PERSIJA: Ujian Berat Tuan Rumah

 

BOGORUPDATE.COM – PSIS Semarang menjalani ujian berat saat menjamu Persija Jakarta pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019) malam.

 

Kekalahan 1-2 dari Kalteng Putra masih membekas dalam tim Mahesa Jenar. PSIS membutuhkan kemenangan demi mengembalikan mental para pemain.

 

Bermain di kandang sendiri, PSIS tentu diuntungkan dengan dukungan penuh dari suporter. PSIS bertekad akan kembali membuat Stadion Moch Soebroto angker bagi lawan, setelah dinodai Kalteng Putra. Belasan ribu Panser Biru dan Snex, dipastikan berbondong-bondong ke Magelang demi laga seru ini.

 

Secara taktik dan strategi, ada perombakan yang dilakukan oleh Jafri Sastra untuk meladeni Persija. Sosok Shohei Matsunaga akan diturunkan sejak menit pertama. Pemain asal Jepang ini akan berkolaborasi dengan Patrick Mota, Arthur Bonai, dan Septian David Maulana sebagai penyuplai duet Hari Nur Yulianto dan Silvio Escobar.

 

Barisan belakang PSIS tampaknya akan mengalami perubahan. Bek muda Rio Saputro bakal dimainkan menggantikan Fauzan Fajri yang tampil keteteran pada laga pertama. Wallace Costa menjadi komando di lini pertahanan, untuk bahu membahu bersama Fredyan Wahyu dan Safrudin Tahar.

 

“Mudah-mudahan sampai menjelang pertandingan tidak ada yang menggangu persiapan kami. Setiap pertandingan tidak ada yang mudah, bagi kami harus lebih bekerja keras lagi. Soal hasil kami serahkan kepada Tuhan,” kata pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra.

 

Jafri Sastra sudah meminta anak asuhnya untuk tidak hanya mewaspadai beberapa pemain kunci Persija. Seperti diketahui, Marko Simic yang sudah kembali sebagai kekuatan utama lini depan Persija. Selain itu masih ada Bruno Matos dan pemain lincah Riko Simanjuntak.

 

“Persija jelas semakin matang karena tidak banyak perubahan, termasuk di lini tengah. Mereka masih punya Rohid Chand, Ramdani Lestaluhu dan sekarang ditambah Bruno Matos,” ujar Jafri.

 

Dalam dua pertemuan terakhir, PSIS Semarang bertekuk lutut dari Macan Kemayoran di Liga 1 2018. Dua kali bermain di tempat yang sama yakni Stadion Sultan Agung, Bantul, PSIS menyerah 1-4 dan 0-1 dari Persija yang saat itu dibesut Stefano Teco.

 

Bek PSIS, Rio Saputro menuturkan jika timnya perlu sedikit berharap kepada dewi fortuna, mengingat lawan yang dihadapi bukan tim sembarangan.

 

“Perlu diketahui Persija adalah tim besar, bertabur bintang. Kami harus berusaha dan semoga keberuntungan memihak PSIS,” kata Rio Saputro.

 

Persija dalam motivasi tinggi setelah mampu mencuri poin di markas Barito Putera pada pekan pertama.

 

Tim yang diarsiteki Ivan Kolev ini dalam kondisi yang lengkap. Terutama kembalinya Marko Simic, yang langsung menjadi mesin gol lewat aksinya melawan Barito Putera.

 

Posisi Andritany Ardhiyasa jelas tak mungkin digeser oleh pelapisnya. Ditunjang barisan belakang Persija yang kukuh, yakni duet stoper Steven Paulle dan Ryuji Utomo, serta dua bek sayap Ismed Sofyan dan Tony Sucipto.

 

Sandi Sute, Rohit Chand, dan Bruno Matos mengisi lini tengah. Marko Simic sebagai targetman dilayani dua winger lincah Persija, Novri Setiawan dan Riko Simanjuntak.

 

“Tujuan kami ke sini adalah untuk menang. PSIS tim bagus, tapi kami lihat saja nanti dalam pertarungan di lapangan,” ujar Ivan Kolev.

 

Persija akan menyoroti striker PSIS asal Paraguay, Silvio Escobar. Mantan pemain Perseru Serui ini nyaris berseragam Macan Kemayoran untuk Shopee Liga 1 2019. Manajemen Persija meminjamkan Silvio ke PSIS Semarang untuk setengah musim.

 

“Escobar pemain bagus, memang sempat menjadi bagian dari kami. Tapi kondisinya tidak begitu siap. Kemudian Simic bisa kembali ke tim, jadi kami harus memilih melepasnya dan akan menjadi lawan besok,” tandas Ivan Kolev.

 

Prediksi Susunan Pemain:
PSIS (4-2-3-1): Joko Ribowo (kiper); Safrudin Tahar, Wallace Costa, Fauzan Fajri, Fredyan Wahyu (belakang); Patrick Mota, Tegar Infantrie, Bayu Nugroho (tengah); Hari Nur Yulianto, Shohei Matsunaga, Silvio Escobar (depan)
Pelatih: Jafri Sastra

 

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan, Steven Paulle, Ryuji Utomo, Tony Sucipto (belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Bruno Matos (tengah); Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic (depan).
Pelatih: Ivan Kolev

 

Prediksi Bogorupdate.com:
PSIS 45-55 Persija

 

 

 

 

 

Editor : Refer | Bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *