Home, Sport  

Cristiano Ronaldo Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Serie A

 

BOGORUPDATE.COM – Superstar Juventus Cristiano Ronaldo dinobatkan menjadi pemain terbaik Serie A alias Player of the Year di musim perdananya di Italia.

 

Ronaldo gabung dengan Juventus pada musim panas 2018 lalu. Ia tak butuh waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan sepakbola Italia yang taktis.

 

Ia berhasil membantu Juve mempertahankan dominasinya di Serie A. Pada akhirnya, ia sukses membantu Bianconeri meraih gelar Scudetto untuk yang ke delapan kalinya secara beruntun.

 

Sejauh ini, Ronaldo telah bermain sebanyak 30 kali di pentas Serie A. Ia mengoleksi 21 gol dan 11 assist.

 

Penghargaan pemain terbaik ini nanti akan diserahkan kepada Ronaldo jelang pertandingan melawan Atalanta pada hari Minggu (19/05/19) ini atau Senin (20/05/19) dini hari WIB. Pemilihan waktu penyerahan penghargaan ini sendiri berbeda dari biasanya. Sebab sebelumnya penghargaan itu akan diberikan setelah kompetisi Serie A berakhir.

 

Penghargaan ini diberikan oleh Lega Serie A, menggunakan perhitungan dari Opta Sports dan Netco Sports. Data-data itu kemudian disatukan oleh Ernst & Young.

 

Kesuksesan ini membuat Ronaldo sukses memenangi gelar pemain terbaik di tiga kompetisi berbeda. Sebelumnya ia juga pernah memenanginya di Inggris dan Spanyol.

 

Selain itu ada juga penghargaan individual lain yang diberikan pada pemain lainnya. Di sektor kiper, ada shot stopper Inter Milan yakni Samir Handanovic yang menjadi penjaga gawang terbaik Serie A tahun ini.

 

Lalu ada nama Kalidou Koulibaly. Pemain asal Senegal yang bermain di Napoli ini dinobatkan sebagai Defender of the Year.

 

Kemudian ada nama gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Ia diberi penghargaan sebagai Midfielder of the Year.

 

Fabio Quagliarella dari Sampdoria terpilih sebagai Striker of the Year. Sementara itu penghargaan pemain muda terbaik disabet oleh Nicolo Zaniolo yang bermain untuk AS Roma.

 

Juve akan bertanding melawan Atalanta di Juventus Stadium. Pertandingan ini akan jadi laga terakhir Massimiliano allegri di stadion tersebut.

 

Pasalnya, Allegri sudah memutuskan akan hengkang dari Juve musim depan. Padahal saat ini ia sebenarnya masih memiliki kontrak yang berlaku hingga tahun 2020 mendatang.

 

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kemudian akan melakoni pertandingan terakhirnya di Serie A musim 2018-19 ini melawan Sampdoria di Luigi Ferraris.

 

 

 

 

Editor: Refer | Bola.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *