Sidak Pasar, Bima Cek Harga dan Ketersediaan Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan

 

BOGORUPDATE.COM – Kota Bogor Bima Arya melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memantau harga dan ketersedian kebutuhan pokok jelang Ramadhan 1440 H di Pasar Baru Bogor, Kemarin.

 

Dalam sidak tersebut, Bima Arya didampingi Direktur PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor Muzakkir, Kepala Disperindag Ganjar Gunawan, Kabag Administrasi Ekonomi dan Kerjasama Tyas Ajeng, Kabid Peternakan Dudi Fitri Susandi dan Satgas Pangan Satreskrim Polresta Bogor Kota.

 

Bima bersama rombongan berkeliling mengecek dan berdialog kepada sejumlah pedagang yang berada di area Pasar Bogor mengenai harga, stok, distribusi dan kenaikan harga. Pedagang yang dimaksud seperti pedagang bawang putih, ikan asin, daging sapi, ayam potong, beras dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya.

 

“Hari ini kami berkeliling untuk memastikan harga dan stoknya. Jadi kita lihat apakah ada persoalan dalam produksinya ataupun distribusinya,” ungkap Bima.

 

Bima menyebutkan, setelah berkeliling ada beberapa komoditas yang harganya sudah sedikit mengalami kenaikan seperti bawang putih, daging sapi dan beberapa komoditas lainnya. Namun secara keseluruhan stok terjaga belum ada indikasi di lapangan produksi bermasalah.

 

“Kalau sekarang ada kenaikan 3.000-5.000 ini dikarenakan awal puasa atau tradisi Munggah. Namun secara umum stok komoditas masih aman dan terkendali,” jelasnya. (Rie)

 

 

 

 

Editor : Refer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *