Type to search

Bogor Raya Home Kuliner

APJI Siap Bantu Sertifikat Halal Produk Kuliner Kabupaten Bogor

Share

 

BOGORUPDATE.COM – Guna mewujudkan wisata halal di Kabupaten Bogor. Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Bogor, ajak para pengusaha Kabupaten Bogor lakukan sertifikat halal. Melalui kegiatan sosialisai sertifikasi halal dan demo masak APJI siap bantu sertifikat halal produk-produk kuliner Kabupaten Bogor.

 

Ketua APJI Kabupaten Bogor, Herlina Johan mengatakan, pariwisata syariah atau halal saat ini tengah berkembang dan mengalami peningkatan yang signifikan disetiap daerah. Untuk itu kemudahan memperoleh sertifikat halal sangat diperlukan para pengusaha kuliner di Kabupaten Bogor. Dengan bekerjasama dengan MUI Jawa Barat, pihaknya ingin mempermudah dan meningkatkan sertifikat halal di Kabupaten Bogor.

 

“Melalui kegiatan ini, kami terus melakukan pembinaan, mendorong, dan meningkatkan kesadaran para pengusaha jasaboga untuk menerapkan sertifikasi halal, dan meningkatkan mutu produk mereka. Serta meningkatkan ragam kuliner khas Bogor,dan mewujudkan wisata halal Kabupaten Bogor,” terangnya.

 

Kabid Sosialisasi dan Edukasi Halal, LPPOM MUI Pusat, Lia Amalia menuturkan, Saat ini pihaknya telah menyediakan sertifikat halal berbasis online (Cerol). Melalui aplikasi tersebut dihadapkan mampu mempermudah masyarakat, dalam mendapatkan sertifikat halal. Karena sertifikasi ini tidak hanya akan mendorong penjualan tapi juga meyakinkan masyarakat bahwa produknya betul halal. Sebagai pasar Muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki nilai tersendiri bagi pengusaha di luar negeri.

 

“Untuk itu, kami berharap melalui kerjasama dengan APJI Kabupaten Bogor dan aplikasi Cerol ini. Pelaku usaha kuliner di Kabupaten Bogor, bisa meningkatkan sertifikat halal. Serta mampu meningkatkan kualitas produk, supaya bisa bersaing dengan produk luar,” ucapnya.

 

Ditempat yang sama, Kadisbudpar Kabupaten Bogor, Rahmat Sudjana menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah positif yang dilakukan APJI Kabupaten Bogor. Hal itu sejalan dengan rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, untuk menciptakan wisata halal Kabupaten Bogor.

 

“Terlebih saat ini terdapat sedikitnya 315 pengusaha restoran di Kabupaten Bogor, diharapkan dengan fasilitas halal oleh APJI seluruh restoran di Kabupaten Bogor bisa memiliki labeb halal. Melalui kegiatan ini, tentunya kami bisa berkolaborasi dengan APJI dalam mewujudkan wisata halal Kabupaten Bogor, dengan menyajikan ragam menu makanan khas Bogor,” tukasnya. (Ra)

 

 

 

 

Editor : Refer

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: