Dedie Rachim Pastikan Pembangunan Masjid Agung Terus Berjalan

 

BOGORUPDATE.COM – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim melakukan peninjauan ke proyek pembangunan Masjid Agung di Jalan Dewi Sartika, Cibogor, Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (29/4/2019).

 

Kehadirannya di proyek tersebut untuk memastikan prosesnya berjalan dengan baik karena saat ini Pemkot Bogor sedang memasuki tahap lelang senilai Rp 16 miliar untuk pembangunan lanjutan tahun ini. “Saya meninjau ke Masjid Agung ini karena sekarang anggaran untuk pembangunan lanjutan sedang diproses lelangan,” ungkap Dedie.

 

Pembangunan tahap lanjutan itu, lanjut Dedie, ditargetkan bisa segera dilakukan di tahun 2019 ini. Sehingga aktivitas ibadah jemaah bisa berjalan seperti semula. “Saya berharapnya bulan puasa tahun ini Masjid Agung sudah bisa dimanfaatkan, akan tetapi jika melihat kondisi langsung di lapangan sepertinya belum bisa dimanfaatkan,” ujar mantan direktur Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

 

Seperti diketahui, proyek pembangunan Masjid Agung sempat terhambat dikarenakan sejumlah faktor teknis, sehingga pengerjaan yang dimulai sejak Oktober 2016 itu pun tidak terselesaikan. Kemudian, di tahun 2017 terjadi dua kali gagal lelang lantaran tak ada satu perusahaan pun yang memenuhi kualifikasi.

 

Proyek pembangunan Masjid Agung juga terhenti pada Maret 2017. Itu terjadi setelah pihak Inspektorat Provinsi Jawa Barat menemukan ketidaksesuaian proses pekerjaan dengan rencana awal pembangunan.

 

Dalam temuan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat, penyedia jasa pembangunan diduga bersalah, maka dikenakan sanksi harus mengembalikan Rp 700 juta. Saat itu, pembangunan masjid menggunakan dana bantuan Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 12 miliar pada tahap awal.

 

Setelah selesai meninjau Masjid Agung, kemudian Dedie melanjutkan peninjauan menuju Blok F di Pasar Kebon Kembang. (Rie)

 

 

 

 

 

Editor : Refer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *