Lembaran C1 7 Desa di Ciawi Tertukar Oleh C1 DKI Jakarta, PPK: “Semua Sudah Teratasi”

Foto Muhammad Adi Kurnia, ketua PPK kecamatan Ciawi

 

BOGORUPDATE.COM – Lembaran C1 di tujuh Desa se kecamatan Ciawi tertukar dengan lembaran C1 dari Jakarta. Hal ini mengakibatkan keterlambatan dalam pendataan akhir di tujuh desa tersebut.

 

Ahmad Ibrohim, ketua KPPS desa Citapen mengatakan, akibat hal tersebut akhirnya tujuh desa mengalami keterlambatan. “Sebanyak tujuh desa di kecamatan Ciawi terpaksa harus menunggu C1 yang tertukar,” ujarnya.

 

Hal senada dikatakan oleh Samsul A.Md, ketua PPS desa Banjarsari, dirinya berpendapat bahwa hal ini karena kesalahan pendistribusian.

 

“Penyebab tertukarnya surat suara disebebkan oleh kesalahan pendistribusian dari KPU RI yang mengirimkan C1 milik DKI Jakarta ke wilayah kecamatan Ciawi. Dimana, C1 merupakan lembaran isian akhir yang di isi setelah penghitungan suara pada tingkat desa yang berisi data pemilih dan hasil suara sah dan tidak sah. Dan lembaran tersebut menjadi kontrol dan pegangan bagi kami PPK, KPI, PPS dan KPPS,” Terang Samsul.

 

Terpisah, Muhammad Adi Kurnia, ketua PPK kecamatan Ciawi, mengatakan bahwa kendala soal C1 yang tertukar sudah teratasi. “Alhamdulillah, semua sudah teratasi, dan wilayah setempat sudah dapat mengambil lembar C1 di kecamatan Ciawi, ungkapnya. (Lea)

 

 

 

 

 

Editor : Refer

Leave a Reply

Your email address will not be published.