Ade Sarip Bersama Muspida Cek TPS Hingga Logistik Pemilu 2019

 

BOGORUPDATE.COM – Sehari menjelang pelaksanaan pemungutan dan perhitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, Plh. Wali Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat bersama Danrem 061 Suryakencana (061/SK) Bogor, ‎Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya, Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol CZI Aji Sujiwo dan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser melakukan pemantauan dan pengecekan logistik Pemilu 2019 serta ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

 

Pengecekan logistik Pemilu 2016 tersebut dilakukan dengan mendatangi TPS 27 dan 28 di RT.01 RW.10 yang secara langsung disambut Ketua RW.10 Kelurahan Curug, Edi Rochaedi.

 

Pada kesempatan tersebut, Ade menanyakan persiapan yang telah dilakukan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di TPS tersebut.

 

“Alhamdulillah, hingga saat ini persiapan tidak menemui kendala yang berarti, mudah-mudahan lancar sampai akhir perhitungan besok,” kata Edi.

 

Usai memastikan persiapan yang dilaksanakan para KPPS berjalan lancar, Ade Sarip Hidayat, bersama unsur Muspida Kota Bogor mengunjungi Pos Pengamanan (POS PAM) yang berlokasi di Kelurahan Curug di RT.01 RW.06, Kecamatan Bogor Barat.

 

Bersama Danrem 061/SK, Dandim 0606 dan Kapolresta Bogor Kota, Ade juga mengecek kesiapan para personel keamanan dari TNI dan Polri yang akan bertugas di wilayah tersebut.

 

“Sejak awal, mulai dari persiapan kami selalu menjalin koordinasi, bahkan kemarin bersama pimpinan unsur Muspida Kota Bogor, mendengarkan arahan dari Menkopolhukam, Panglima TNI, Kapolri dan Kapolda. Kegiatan hari ini menjadi salah satu bukti referensi dari arahan yang diberikan, melaksanakan kunjungan ke TPS-TPS di Kota Bogor,” kata Ade di Pos PAM Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa (16/04/2019).

 

Dengan kunjungan tersebut ia berharap mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya dalam Pemilu 2019. Selain itu sebagai bukti kehadiran pemerintah yang profesional dan menjunjung prinsip netralitas di tengah masyarakat.

 

Danrem 061 Suryakencana (061/SK) Bogor, ‎Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya menegaskan siap mengamankan proses pelaksanaan pesta demokrasi, Pemilu 2019 bersama kepolisian dan komponen masyarakat.

 

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser menambahkan, pihaknya bersama jajaran sejak tahap kampanye terbuka hingga masuk masa tenang senantiasa melakukan kegiatan-kegiatan intelijen, preemtif, preventif hingga mempersiapkan tindakan represif bersama pihak terkait lainnya.

 

Hendri juga menegaskan, sejauh ini wilayah Kota Bogor dalam kondisi aman dan kondusif serta diharapkan kondisi ini berlangsung lama dan terpelihara. Kepada warga Kota Bogor, Kapolresta menghimbau untuk tidak takut datang ke TPS.

 

“Seperti yang disampaikan Plh. Wali Kota, kegiatan ini dalam rangka mengecek kesiapan anggota. Hari ini kita mengecek dan memastikan secara betul, apakah Bogor Kota siap mengamankan pemilihan dan pemungutan suara dengan baik dan lancar. Saya jamin, Polri bersama TNI dan masyarakat siap mengawal, mengamankan dan menyukseskan Pemilu 2019 di Kota Bogor,” katanya. (Rie)

 

 

 

 

Editor : Refer

Leave a Reply

Your email address will not be published.