Home, Tekno  

Facebook Bakal Kembalikan Fitur Messenger ke Aplikasi Utama

 

BOGORUPDATE.COM – Messenger menjadi bagian dari Facebook pertama kali diluncurkan pada 2011. Kemudian pada 2014, Facebook menghapus fungsi Messenger dari aplikasi Facebook.

 

Dan kini, mereka hendak mengembalikan fitur Messenger di aplikasi Facebook. Seperti dilaporkan Engadget, Facebook mungkin akan memasukkan Messenger ke dalam aplikasi media sosialnya. Fitur ini tengah diuji dan dibicarakan oleh Jane Manchun Wong peneliti aplikasi.

 

Melalui Twitter, Wong menjelaskan bahwa bagian chat di Facebook tidak memiliki fitur sebanyak Messenger. Walau tetap bisa menerima dan mengirimkan pesan, pengguna tetap harus membuka aplikasi Messenger jika ingin mengirimkan foto, melakukan panggilan, atau bereaksi pada sebuah pesan.

 

Dalam screenshot dari Wong, tampaknya Facebook akan merombak desain Messenger pada Facebook. Antarmuka itu mirip dengan desain baru Messenger, yang telah tersedia pada awal tahun ini. Sayangnya, masih belum diketahui kapan semua pengguna Facebook akan bisa mengakses Messenger melalui aplikasi Facebook.

 

Jika Facebook memang kembali mengintegrasikan Messenger ke Facebook, itu artinya pengguna bisa mengakses aplikasi messaging tersebut langsung melalui aplikasi Facebook.

 

Melalui perubahan ini, ketika pengguna menekan tombol “Messenger” pada aplikasi Facebook, Anda akan dibawa ke bagian chat dan bukannya ke aplikasi Messenger yang terpisah.

 

Seperti diketahui Facebook memang berencana untuk mengintegrasikan semua aplikasi messaging miliknya. Namun, diduga, mereka akan tetap membiarkan WhatsApp, Messenger, dan Instagram berdiri sebagai aplikasi terpisah.

 

Diketahui messenger belakangan kerap menggulirkan fitur baru. Seperti dark mode, fitur pesan yang dapat di hapus seperti yang dimiliki WhatsApp, juga fitur boomerang dan fitur AR.

 

 

 

 

Editor : Refer
Sumber : Selular.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *