Temui Titik Terang, Motor Listrik Gesits Buatan Anak Bangsa Bakal Dirilis

 

BOGORUPDATE.COM – Beberapa kali motor listrik Gesits direncanakan akan dirilis. Tapi Berkali-kali rencana itu juga dibatalkan.

 

Kini akhirnya ada titik terang soal motor listrik buatan anak bangsa itu. Motor Listrik Gesits akan dirilis pada 25 April 2019, saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

 

“Nanti ya ditunggu tanggal 25, kita hadir di IIMS. Saya enggak mau bilang soal prototype lagi, utuk lebih jelasnya nanti di IIMS,” Kata CEO PT Gesits Technologies Indo (GTI), Harus Sjech, di Kemayoran, Jakarta Pusat, dikutip dari Liputan6.com.

 

Harun juga tak mau membocorkan spesifikasi yang akan diusung motor hasil kolaborasi PT GTI dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya itu.

 

Berdasarkan project overview dari lampiran surat PT Wika Manufaktur Industri (WMI) yang ditujukan untuk Deputi Bidang Pengelolaan dan Pengendalian Program Prioritas Nasional, Kantor Staff Presiden (KSP), Gesits bakal dibekali smart dashboard dari ITB, battery pack dari Pertamina-Winner, sera motor electric BLBC.

 

Sementara controller CPU dari PT LEN, IVC dari LEN, Hikari, dan ITB, serta converter DC to DC dari SRIPI. Sedangkan safety stand switch, wiring harness lock key set, button command juga dari SRIPA, flasher dari MITSUBA, Fuse Blade dari OMRON, Horn dari Mitsuba, MMCB, dan timing belt dari Banado.

 

Sedangkan, soal harga Gesits di pasaran Harun juga enggan memberikan bocoran. “Saya enggak bisa bilang sekarang, nanti enggak surprise lagi,” katanya.

 

Rencananya, Gesits bakal masuk lini produksi pada tahun ini. Setiap tahun, kuota produksinya sebanyak 50 ribu dan bakal ditingkatkan secara bertahap hingga mencapai 100 ribu unit per tahun.

 

 

 

 

Editor : Refer
Sumber: Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.