Mantap! Perumda BPR Bank Kota Bogor Peringkat 10 Terbaik Tingkat Nasional

 

BOGORUPDATE.COM – Perumda BPR Bank Kota Bogor masuk nominasi sebagai 100 bank terbaik milik daerah dari 1.746 BPR se-Indonesia. Bank Kota Bogor juga berada di peringkat 10 tingkat Nasional, sedangkan di Jawa Barat sendiri BPR Bank Kota Bogor menduduki peringkat pertama.

 

Hal itu terungkap saat Direktur Utama Perumda BPR Bank Kota Bogor Ibrahim menerima piagam penghargaan dari The Finance sebagai bank milik daerah berpredikat bintang lima dengan kategori aset Rp100 miliar ke atas yang tumbuh pesat selama tiga tahun, di Hotel Millenium, Jakarta, Jumat (05/04/2019) kemarin.

 

“Kemarin Perumda BPR Kota Bogor mendapatkan penganugerahan dari The Finance Top 100 BPR 2019 Predikat Bintang 5 kategori aset Rp 100 miliar ke atas yang tumbuh pesat selama 3 tahun,” ujar Ibrahim saat ditemui di kantor BPR Bank Kota Bogor, Senin (08/04/2019).

 

The Finance sendiri, lanjut Ibrahim, merupakan media massa yang memuat informasi tentang perbankan di nusantara. Selain itu, The Finance juga merupakan lembaga riset survei perbankan yang independen dan bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

“Perumda BPR Bank Kota Bogor juga menempati peringkat ke 1 se-Jawa Barat dari 60 BPR milik pemda dan urutan 10 terbaik dari 1.746 BPR se-Indonesia,” katanya.

 

Adapun beberapa indikator yang dijadikan bahan penilaian oleh The Finance diantaranya jumlah kredit yang diberikan, dana pihak ketiga, kecukupan modal, kredit yang disalurkan berbanding, dana yang diterima, sebanding antara pendapatan dan biaya operasional, peta aset, laba, NPL, ROA, invest margin, biaya bunga yang diterima dan dikeluarkan.

 

“Itu kita sudah di atas rasio yang sudah ditentukan oleh OJK, juga ada minimal persentase rasio yang sudah ada di bawah ketentuan OJK. Jadi kita sudah memenuhi kriteria tersebut,” ucapnya.

 

Atas capaian itu, menurut Ibrahim tidak terlepas dari pada peran kepala daerah beserta jajaran OPD lainnya di lingkungan Pemkot Bogor. Dia menyampaikan rasa terima kasihnya atas apa yang telah diraih Perumda BPR Bank Kota Bogor hingga saat ini.

 

“Terima kasih Pak Wali, Pak Wakil, Pak Sekda serta ASN di Pemkot Bogor dan terima kasih juga kepada nasabah yang telah membesarkan Bank Kota Bogor hingga berprestasi seperti ini,” ungkapnya.

 

Ke depan dia berharap Perumda BPR Bank Kota Bogor bisa meningkatkan laba yang diterima sehingga bisa memberikan kontribusi lebih terhadap PAD di Kota Bogor. Hingga saat ini ada kurang lebih 10.400 nasabah yang memberikan kepercayaannya kepada bank milik daerah kota hujan ini. (Rie)

 

 

 

Editor : Refer

Leave a Reply

Your email address will not be published.