Pemkot Bogor Dukung Maksimal SMPN 5 Ikuti LSS Tingkat Nasional

 

BOGORUPDATE.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan mendukung maksimal SMPN 5 Kota Bogor yang mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional Tahun 2019. Untuk itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat meminta semua pihak terkait untuk melakukan persiapan dan pembinaan secara serius.

 

“Ini menunjukan pembinaan dan kolaborasi tim yang dilakukan Pemerintah Kota Bogor dalam rangka mewujudkan sekolah yang sehat, lingkungannya bagus, dan pembelajaran tentang pemahaman arti kesehatan berjalan dengan baik,” kata Sekda saat melaksanakan monitoring ke SMPN 5 Kota Bogor, Jumat (05/04/2019).

 

Dalam rangka persiapan mewakili Jawa Barat dalam Lomba Sekolah Sehat di tingkat nasional, ia mengajak semua pihak terkait untuk melakukan persiapan dan pembinaan serta membuktikan bahwa sekolah ini sehat, pendidikan kesehatannya berjalan, seluruh warga sekolahnya paham arti kesehatan dan lingkungan.

 

“Jaga solidaritas dan kebersamaannya. Saya ingin tim pembina sekolah melakukan evaluasi apa yang masih kurang untuk mencapai tiga aspek penilaian, yaitu pendidikan, pelayanan dan lingkungan di tingkat nasional,” tegas Ade.

 

Ade juga menerangkan, pada tahun sebelumnya TK Akbar Kota Bogor berhasil memperoleh peringkat satu tingkat nasional. Dampak yang didapat tidak hanya sekedar predikat, lebih dari itu. TK Akbar menjadi sekolah studi banding bagi banyak sekolah dari luar Kota Bogor maupun Jawa Barat. “Pada akhirnya ini menjadi sarana memasarkan Kota Bogor dan menambah pendapatan daerah dari pajak,” ujarnya.

 

Dukungan juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fahrudin. Fahrudin mengatakan, Dinas Pendidikan menjadi penanggung jawab terdepan untuk mewujudkan sekolah bersih dan sehat. Semua kekurangan yang ada akan dievaluasi dan diperbaiki untuk mencapai posisi maksimal di tingkat nasional. Disamping itu semua pihak harus mengkoordinasikan segala sesuatunya.

 

Kepala SMPN 5 Bogor, Warsadi, menuturkan bersama semua warga SMPN 5 Kota Bogor dan pihak lain, salah satunya orang tua siswa akan fokus persiapan untuk penilaian dengan melakukan pembenahan-pembenahan, diantaranya kantin, selasar kelas dan toilet. Serta peningkatan lain di sejumlah titik SMPN 5 Kota Bogor.

 

“Kami juga terus melakukan peningkatan pendidikan kesehatan bagi para siswa agar memiliki pemahaman yang utuh tentang pentingnya arti kesehatan. Jadi semua hal yang menyangkut suksesnya Lomba Sekolah Sehat kami upayakan,” jelas Warsidi. (Rie)

 

 

 

Editor : Refer

Leave a Reply

Your email address will not be published.