Wawwww Keren, Lexus Siapkan MPV Mewah Berbasis Toyota Alphard-Vellfire

 

BOGORUPDATE.COM – Masih berupa rumor, Lexus sedang menyiapkan MPV mewah berbasis Toyota Alphard-Vellfire. Mereka nampak serius menghadirkan minibus Lexus untuk ditampilkan pada Shanghai Motor Show, 16 April. Prediksi datang dari unggahan Lexus pada sosial media lokal Cina dengan teaser dan tulisan judul “The Luxury of Space.”

 

Bisa diartikan, model baru itu memiliki kapasitas kabin yang sangat lapang. Dari penjelasan captionnya yang berbahasa mandarin, ditangkap makna ‘ruang personal’ yang juga mengarah pada kabin mewah. Ketika digabungkan, mobil besar dengan kabin lapang dan sangat personal, sudah mengarah pada MPV mewah. Berbekal itu, Motor1 membuat render MPV Lexus dengan basis Alphard/Vellfire dan mengganti wajah maupun grille dengan acuan yang diunggah Lexus.

 

Indikatornya tak hanya datang dari unggahan itu. Kalau melihat keseluruhan pasar, cuma Lexus Cina dan Taiwan yang bakal ramai dengan produk baru itu. Pasar Asia lebih dikenal dengan kesukaan terhadap MPV ketimbang pasar lain di dunia. Amerika Serikat, contohnya, secara tak langsung dianggap sebagai pasar yang suka dengan crossover SUV dan MPV, mulai turun peminatnya di sana.

 

Memperkuat analisa, Lexus Enthusiast (Lexusenthusiast.com) juga menyampaikan analisanya. Sebelumnya, Lexus kedapatan melapor kode nama baru, LM 350 dan LM 300h di Amerika Serikat. Kode nama itu membuat penasaran banyak pihak, karena belum jelas model apa yang bakal memakai nama itu.

 

Spekulasi bermunculan, dengan asumsi huruf M pada LM berarti Multipurpose. Kala itu masih terdengar abstrak, tapi dengan unggahan baru Lexus kian masuk akal. Sedang arti lain dari kode nama, merujuk pada model mewah atau Luxury dan kapasitas jantung mekanis V6 atau empat silinder hybrid berdaya sekitar 300 hp. Huruf ‘h’ berarti hybrid.

 

Analisa lain yang diambil oleh Motor1, datang dari Lexus Manila yang pernah mengatakan, MPV Lexus tinggal menunggu waktu saja. Dengan bekal itu, dibuatlah render model dari MPV mewah Lexus yang memakai basis bodi Alphard maupun Vellfire. Sedang dari gambar hasil render, bagian wajah memakai grille ikonik Lexus yang besar, diapit lampu LED dengan lampu siang hari berdesain seperti bumerang. Di bawah lampu utama, ada lampu yang kemungkinannya fog lamp, juga dengan desain seperti bumerang.

 

Sangat menarik kalau benar Lexus melahirkan MPV mewah. Sulit membayangkan kadar kemewahan apa yang bakal ditawarkan MPV kreasi Lexus itu. Mengingat Alphard dan Vellfire saja, sudah termasuk produk mewah di sini. Meski begitu, analisa dan render masih jauh dari kenyataan. Karena tak ada bocoran maupun konfirmasi dari pihak Lexus. Kepastiannya masih harus menunggu sampai Shanghai Motor Show dihelat pada 16 April 2019 atau bocoran teaser baru sebelum acara berlangsung. Kita nantikan saja perkembangannya.

 

 

 

 

 

Editor : Refer
Sumber : Oto.com, Motor1

Leave a Reply

Your email address will not be published.