Type to search

Bogor Raya Home Pemerintahan

Walkot Bogor-Menpan RB, Tandatangani Pembentukan Mal Pelayanan Publik

Share

 

BOGORUPDATE.COM – Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Syafruddin melakukan penandatanganan bersama sebagai bentuk Komitmen Pembentukan Mal Pelayanan Publik (MPP) tahun 2019 di ruang Rapat Serbaguna lantai 1 Kementerian PANRB, Jalan Jendral Sudirman Kav 69, Jakarta Selatan, Rabu (27/03/19).

 

Wali Kota Bogor, Bima Arya turut hadir bersama 25 Bupati/Wali Kota dalam penandatangan tersebut didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor Denny Mulyadi dan stafnya.

 

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, penandatangan tersebut merupakan simbolisasi komitmen yang lebih menguatkan bahwa Pemkot Bogor sangat serius berkaitan dengan penerapan Mal Pelayanan Publik.

 

“Saat ini sudah dilakukan proses lelang untuk Mal Pelayanan Publik. Rencananya MPP Kota Bogor akan dibuka secara resmi selambat-lambatnya awal Juli 2019 di Lippo Keboen Raya,” katanya.

 

Bima menekankan, hal yang utama dari MPP adalah kualitas layanan yang akan diberikan kepada masyarakat. Dengan nada optimis ia menyatakan dari segi desain fisik MPP di kota Bogor akan lebih nyaman dan terpadu yang terdiri dari 13 instansi dan lembaga dengan 147 layanan.

 

Wali Kota juga menegaskan, nantinya masing-masing layanan yang hadir di MPP Kota Bogor harus memudahkan dari segi waktu, pembiayaan, koordinasi dan sebagainya. Saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan seluruh dinas terkait di MPP untuk memastikan kualitas pelayanan meningkat.

 

Melalui penandatangan dan rakor ini diharapkan mampu memberikan motivasi dan dukungan dalam membentuk MPP, menambah wawasan kepada semua pihak tentang kebijakan MPP, mempelajari dan menghadapi tantangan yang ada serta sharing pengalaman One Single Submission (OSS). (Rie)

 

 

 

 

 

Editor : Refer

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: