Dugaan Pencemaran Udara PT. Bentonit Alam Indonesia, Diprotes Warga Sentul

BOGORUPDATE.COM-Polusi udara yang diduga berasal dari PT.Bentonit Alam Indonesia, yang berlokasi di Jalan Rawa Haur No.99 RT 03 RW 03 Desa Sentul Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, diprotes warga setempat. Pasalnya, warga menilai banyak dirugikam terkait adanya pencemaran udara tersebut.

 

Ketua RT 03 Desa Sentul, Haerul mengatakan kondisi ini terjadi sejak satu bulan lamanya. Akibatnya banyak warga yang terserang penyakit lantaran debu yang diduga berasal dari perusahaan tersebut.

 

“Dari laporan warga masuk, banyak keluhan warga yang terserang penyakit Asma, sakit mata. Ini akibat pencemaran udara dari pabrik itu,” katanya kepada bogorupdate.com, Selasa (26/03/2019).

 

Haerul menambahkan, meski kondisi ini cukup memprihatinkan, namun instansi terkait sepertinya enggan mempersoalkannya. Karena, sejauh ini belum ada tindakan nyata hingga banyak warga yang dirugikan.

 

“Meski ada untuk lingkungan RT Rp 150 rb per bulannya, tapi semua itu tidak menjamin dengan dampak yang ditimbulkan perusahaan tersebut,” kesalnya.

 

Menanggapi hal ini, Pihak PT.Bentonit Alam Indonesia, Rubi Suherman mengakui terkait adanya debu yang ditimbulkan perusahaan dan pihaknya akan menampung aspirasi tersebut.

 

“Kami sebelumnya sudah mengantisipasinya. Intinya saya tampung aspirasi warga melalui bapak, nanti kita musyawarah lagi untuk selanjutnya,” kilahnya.

 

“Untuk bapak RT saya terima klarifikasinya, tapi maaf untuk media saya tidak ada urusan,” singkatnya.(red)

 

 

Editor : Refer

One thought on “Dugaan Pencemaran Udara PT. Bentonit Alam Indonesia, Diprotes Warga Sentul

Leave a Reply

Your email address will not be published.