Relawan Jokowi Merah Putihkan Hambalang Bogor

 

BOGORUPDATE.COM – Dalam rangka peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW sekaligus HUT ke-11 relawan pendukung Calon Presiden 01 Jokowi, Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Bogor, menggelar festival Budaya Nusantara bernuansa Islam. Bertempat di lapangan Koni Desa Hambalang, Kecamatan citeureup, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/03/2019).

 

Helatan dimeriahkan dengan Bakti Sosial, deklarasi kirab kebangsaan, pemaparan program TMP, kreasi islami berlangsung sejak pukul 08.00 Wib hingga malam hari, hingga berlanjut pada 31 Maret mendatang. Turut hadir para caleg dari PDI Perjuangan seperti DPR RI dapil Jabar V Kabupaten Bogor Egi Gunadi Wibhawa, relawan TMP dan simpatisan yang ada di Kabupaten Bogor.

 

Ketua DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Bogor Egi Gunadhi Whibawa, acara ini bertujuan untuk mengajak anak-anak muda secara khusus, dan warga Bogor secara umum untuk terus bersatu dalam menjaga persatuan Indonesia.

 

“Acara ini selain memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW sekaligus peringatan HUT TMP yang ke- 11, juga bertujuan untuk membuktikan bahwa elemen yang ada di Kabupaten Bogor itu bersatu dalam toleransi dan keragaman. Kompak menjaga Pancasila dan NKRI,” kata Egi kepada Bogorupdate.com, dialokasi acara.

 

Egi yang juga Caleg DPR RI Dapil Jabar V Kabupaten Bogor menambahkan, Indonesia merupakan negara yang sangat kaya, bukan saja karena sumber daya alam, namun juga karena sumber daya manusianya. Indonesia berdiri tegak dari berbagai suku, agama, golongan, ras dan latar belakang lainnya.

 

“Dan tentu saja, ini merupakan identitas dan kepribadian bangsa Indonesia yang harus terus menerus dirawat dan dijaga dari berbagai ancaman yang hendak menegasikan satu identitas dengan identitas lain. Anak-anak muda harus memelihara perjuangan dan terus memperjuangkan apa yang sudah dikerjakan dan dipersatukan oleh para pendiri bangsa,”tambah Egi.

 

Ditempat yang sama, Simpatisan 01 Jokowi, Aher mengatakan tujuan dari acara ini tidak lain untuk menyatukan paham masyarakat dalam berdemokrasi yang sehat tanpa menjelekan satu sama lain. Karena dalam perbedaan demokrasi itu hal yang biasa, maka jadikan perbedaan itu tidak menjadikan permusuhan.

 

“Dari kegiatan ini masyarakat Kabupaten Bogor khususnya Desa Hambalang maupun lainnya bisa memahami arti perbedaan dalam berdemokrasi tanpa saling menghujat. mudah-mudahan masyarakat tetap bersatu meski berbeda pilihan dan persaudaaarn terjaga seutuhnya menjaga persatuan dan kesatuan umat,” tukasnya.(Cek)

 

 

 

Editor : Refer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *