Manajemen Dan Konsep Pendekatan Baru Madrasah

Hj. Marlihah, S.Pd, Kasi Madrasah Kemenag kota Bogor

 

BOGORUPDATE.COM – Ada hal baru di Kota Bogor, sejak beberapa Madrasah dapat menjawab tantangan hal pendanaan pembangunan. Ini dapat dilihat dari bantuan lantai 4, Madrasah Tsanawiyah (Mts) Darusalam, Bogor Selatan.

 

Konsep sederhana pendekatan amalyah berupa infak sodakoh para murid dengan pelaziman sehari – hari, tak ayal dari sodakoh awal para murid yang hanya Rp.500,- terwujud bangunan kelas baru.

 

“Konsep sederhana dan aplikatif pada anak tidak perlu harus galak seorang guru atau pendidik, tapi pembiasaan mereka berinfak dan sodakoh harian bisa memberi banyak manfaat. Dua keutamaan sodakoh yakni amal soleh yang dapat membuka jalan kebaikan juga lainya penolak bala,” Kata Hj. Marlihah, S.Pd, Kasi Madrasah Kemenag kota Bogor.

 

“Saya tanamkan pada para kepala madrasah pemahaman baru yakni bangkit dari rasa mudah menyerah menjadi optimis pasti bisa dan itu terbukti mereka dapat membangun biaya sendiri, bukan dari bantuan pemerintah” Tambahnya.

 

Lanjut, Hj. Marlihah mengatakan dirinya ingin bermanfaat bagi semua orang. “Selaku kasi Madrasah kemenag Kota Bogor, setidaknya kalau saya sudah tidak disini lagi nantinya, ada karya atau amal yang bisa menjadi manfaat,” pungkasnya. (Agusbagja)

 

 

 

 

Editor : Refer

Leave a Reply

Your email address will not be published.