LSM BMH Dukung Lurah Cisarua Bertindak Sweping Imigran Gelap

ketua umum LSM Barisan monitoring hukum (BMH) Irianto SH, MH

BOGORUPDATE.COM – Setelah diketahui aktifitas imigran berstatus swaka telah meluas dan berinteraksi pada wilayah masyarakat puncak, bahkan mereka ada yang telah menikah dan memiliki anak serta berdagang menyewa ruko bahkan memiliki sebidang tanah. Tentu ini tidak dianggap wajar sesuai aturan dan memiliki resiko terhadap ketahanan bangsa dan negara.

 


Menyikapi hal ini, Irianto SH, MH, ketua umum LSM Barisan monitoring hukum (BMH) angkat bicara. Dirinya mendukung penuh agar aparatur desa setempat yaitu lurah Cisarua segera bertindak.

 

“Kami sangat mendukung aparatur desa dan lurah yang memiliki jiwa dan rasa nasionalisme untuk tidak takut pada pihak oknum dibalik sindikasi imigran itu. Mari kita buktikan bahwa kita cinta tanah air terlebih jika kebijakan internasional PBB sekalipun berdampak negatif pada masyarakat kabupaten Bogor. Jangan karena ada anggaran besar dibalik pengungsi kita kena imbas 7 turunan, baik berupa rawan penyakit, rawan sosial, narkoba dan sindikat kejahatan internasional” ujarnya.

 

Irianto menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan turun tangan dalam tim investigasi memetakan masalah dan sebaran imigran tersebut.

 

“Jika pihak pemkab Bogor enggan serius dalam menangani imigran gelap maka kami siap mengambil peran itu. Kalau diperlukan tentunya langkah upaya hukum terhadap tindakan dan perbuatan imigran yang tidak taat akan aturan baik hukum negara kita dan hukum internasional harus ditegakan. Pada siapapun mengkail Dollar dan Rupiah, baik perseorangan dan kelompok atau sindikasi jaringan dalam pengungsi ini, mereka harus diungkap sampai akar rumput,” tegasnya. (Agusbadja)

 

 

 

Editor : Refer

Leave a Reply

Your email address will not be published.