UNHAN Bersama Media Massa Gelar Silaturahmi

 

BOGORUPDATE.COM – Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.IP., M.AP melaksanakan silaturahmi dengan insan media masa dengan tema “ Melalui Semangat Bela Negara Kita Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Sinergitas Unhan dan Media Massa”, bertempat di Aula Serba Guna Gedung Auditorium, Lt.2 Kampus Bela Negara, Komplek IPSC Sentul, Selasa (12/3/19).

 

Kegiatan silaturahmi ini dibuka Rektor Unhan yang diwakili oleh Wakil Rektor II Bid Umum dan Keuangan Unhan Mayjen TNI Lasmono, M.Si (Han), dalam sambutan Rektor yang dibacakanya menyampaikan kegiatan ini dalam rangka menjalin hubungan baik dan sinergitas antara Unhan dengan insan pers untuk pencapaian publikasi Universitas Pertahanan yang maksimal dan berimbang dalam konteks pemberitaan yang positif sekaligus mensosialisasikan program-program Unhan seperti contohnya kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru yang dibuka tangal 1 Maret hingga 5 April 2019, wisuda Pascasarjana S2 Ilmu Pertahanan yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2019, serta tidak kalah penting dalam waktu dekat tepatnya bulan Juli 2019 Unhan akan kembali menyelenggarakan seminar internasional Indonesia Internasional Defense Science Seminar (IIDSS), dan program-program Unhan lainnya.

 

Media massa juga memiliki peran yang sangat penting untuk penyebaran informasi kepada masyarakat luas serta peran untuk Pertahanan Negara, selain itu media berperan untuk mempersatukan bangsa dan mencerdaskan kehidupan bangsa yang merupakan bagian dari mewujudkan semangat Bela Negara yang disesuaikan dengan profesi masing-masing.

 

Dikatakan lebih lanjut, Unhan didirikan dalam rangka untuk membangun SDM Pertahanan Negara yang melibatkan seluruh masyarakat indonesia baik TNI maupun Sipil untuk paham dan sadar akan hak dan kewajibannya dalam pertahanan negara. melalui media massa inilah keberadaan dan keberhasilan Unhan dapat dipublikasikan dari awal berdirinya tahun 2009 hingga saat ini ditahun 2019 yang telah menginjak usia 10 tahun dengan perkembangan yang begitu pesat.

 

Dalam amanatnya Rektor Unhan menyampaikan bahwasannya kerja sama sinergis unhan dan Media Massa yang telah terjalin selama ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan Pertahanan Negara, serta untuk tetap menjadi mitra Unhan dan bahu membahu secara bersama dalam membangun informasi yang mencerdaskan bagi seluruh masyarakat Indonesia, sehingga terjalin kerja sama yang sinergis, harmonis guna tercipta pemberitaan yang berimbang, bermanfaat, dan bertanggung jawab.

 

Melalui kegiatan silaturahmi ini diperkenalkan juga profil Unhan tentang latar belakang pendirian Unhan, program studi yang diselenggarakan Unhan, proses pendidikan dan pengajaran di Unhan hingga sarana dan fasilitas yang mendukung proses belajara mengajar di Unhan.

 

Melalui event ini dilaksanakan kegiatan sosialisasi kepada insan media masa oleh Kabag Humas Unhan Sri Murtiana, S.Sos., M.M., tentang program beasiswa magister S2 Ilmu Pertahanan, mekanisme penerimaan mahasiswa magister S2 Ilmu Pertahanan, Visi dan Misi Unhan, program studi yang diselenggarakan oleh Unhan, kerjasama Unhan dengan berbagai perguruan tinggi di Dalam dan Luar Negeri, serta kegiatan penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa Unhan meliputi Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) dan Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN).

 

Kegiatan silaturahmi ini dihadiri oleh seluruh pejabat Eselon I, II, III dan IV Unhan dengan menghadirkan 40 media masa baik cetak, elektronik maupun online. (Rie)

 

 

 

 

 

 

Editor : Refer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *