Baru Berumur Jagung, Jalan Ini Sudah Rusak

 

BOGORUPDATE.COM – Meski baru berumur jagung, kondisi Jalan Raya lingkar Laladon – Dramaga Kabupaten Bogor, sudah rusak. Hal inipun banyak dikeluhkan masyarakat dan pengguna jalan.

 

Berdasarkan informasi masyarakat setempat, pembangunan jalan lingkar Laladon – Dramaga sendiri baru berumur kurang lebih Satu tahun dibangun Pemerintah Kabupaten Bogor pada Tahun 2018 di bulan januari dan selesai pada tahun 2019 lalu.

 

Tapi kondisi jalan sudah hancur dikarenakan banyak dilalui kendaraan besar seperti truck dan lainnya. Wargapun berharap pemerintah segera merespon hal ini, kata Ade (45) kepada Bogorupdate.com

 

Menanggapi persoalain ini, Sekjend DPP Pemuda Nasional (Pemnas), Sandi M. Ilham menilai pembangunan Jalan Lingkar Laladon – Dramaga yang baru dibangun terdapat keanehan. Pasalnya, jalan yang dinilai baru dibangun ini sudah rusak.

 

“Ini ada keanehan. Kenapa baru dibangun sudah hancur, PUPR harus bertanggung jawab tentunya juga pelaksana yaitu PT YASUBA DWI PERKASA, konsultan pengawasnya PT NASUMA PUTRA yang sebelumnya melaksanakan pembangunan tersebut,” tegas Sandi.

 

Sandi menambahkan, selaku pelaksana dalam hal ini PUPR selain membongkar fisik yang ada dan membangun ulang kembali, juga jangan lupa untuk sanksi administratifnya.

 

“Kan itu juga jadi kewajiban pelaksana untuk membayar sanksi,” kata Sandi.

 

Ditempat terpisah kepala UPT infrastruktur Wilayah Ciomas, Asep menegaskan terkait persoalan ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak pemborong, dan mengecek langsung ke lapangan.

 

“Memang betul adanya kerusakan, LC nya rusak di sta 0+950 – sta. 1+150 Yang rusak. Dan saya menegaskan Bulan ini, mereka harus segera dibongkar dan di perbaiki, ” singkat Asep. (cek)

 

 

 

 

Editor : Refer

Leave a Reply

Your email address will not be published.