Ade Yasin Launching Memori Kemiskinan di BKS Citeureup

Bogorupdate.com- Bupati Bogor Ade Yasin melakukan Launching Memori Kemiskinan bertempat di Balai Kesejahteraan Sosial (BKS) Citeureup, Kabupaten Bogor, Selasa (5/3/2019).

 

Menurutnya, memory kemiskinan ini adalah meningkatkan pemberdayaan dan harapan masyarakat pra sejahtera untuk bangkit menuju hidup sejahtera, sehingga diharapkan akan memutus mata rantai kemiskinan.

 

“Dalam percepatan program penanggulangan kemiskinan, Kabupaten Bogor mentargetkan turunnya presentase kemiskinan dari 7,14 persen pada tahun 2018 menjadi 6,38 persen pada tahun mendatang,” katanya AY kepada bogorupdate.com, usai acara.

 

Dalam mekanismenya, AY mengaku dibantu Dinas Sosial dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait sudah menyiapkan langkah-langkah atau upaya-upaya strategis untuk mencapai target tersebut.

 

“Langkah strategis untuk menanggulangi kemiskinan ialah pembangunan Graha Panca Karsa sebagai pusat pelayanan sistem layanan rujukan terpadu,” tambahnya.

 

Graha Panca Karsa, lanjut Ade, merupakan tempat pelayanan seluruh bidang, baik bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi maupun sosial bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial di Kabupaten Bogor  dimana pada tahun 2019 – 2023 membuka replikasi  sistem layanan rujukan terpadu di desa dengan membangun pusat kesejahteraan sosial.

 

“Target kami pada tahun 2023 sudah terbentuk (Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) di seluruh desa dan kelurahan,” tukasnya.(Cek)

 

 

Editor : Refer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *