Infak Harian Rp 500, Mts Darus Salam Wujudkan Gedung 3 Lantai

1
382

 

Bogorupdate.com – Konsep penanaman karakter siswa didik disekolah madrasah Kota Bogor sangat fenomenal. Dimana siswa didik dapat memahami arti sodakoh dan infak harian yang mereka berikan perhari menjadi wujud amal solih.

 

Kepsek Mts Darus Salam Ijan Sujana, menuturkan bahwa hingga amal jariyah berupa fisik gedung 3 lantai ini akan bermanfaat bagi pendidikan dan menjadi ladang amal dunya dan akherat.

 

“Peran dukungan orang tua dan yayasaan serta siswa didik kami akhirnya dalam jangka waktu kurang 8 bulan gedung ini terwujud,” tuturnya kepada Bogorupdate com, Jumat (01/03/2019).

 

Menurutnya, ini bukti yang kami rasakan sebagai model pembelajaran nyata penanaman karakter siswa alam kontek amala soleh dan amal jariyah,mereka kami motifasi rutin sedakoh dan infak Rp 500.

 

“Ini berhasil ditanamkan di sekolah Mts Darus Salam,ini hendaknya menjadi motivasi bagi lingkup lembaga pedidikan lainnya,”terang Ijan.

 

Lanjutnya, bantuan tidak mengikat dari pihak donasi maupun bantuan guru 2,5 persen dari penghasilan. Kalau ditaksir total investasi gedung ini senilai Rp 660 juta-an.

 

“Nantinya lantai 3 tidak diberi mebeleur namun untuk aktifitas kegiatan siswa seperti, meeting dan ruang serba guna. (Agusbagja)

 

 

 

 

Editor : Refer

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here