Gelar Rakornis, Tri Legionosuko Optimis Visi dan Misi Unhan Tercapai Tahun 2024.

 

KABUPATEN BOGOR, (BogorUpdate. Com)- Universitas Pertahanan (Unhan) menyelanggarakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tahun Ajaran (TA) 2018. Rakornis mengangkat tema, “Meningkatkan Kinerja Profesionalisme dan Sinergitas Unhan Menuju World Class Defense University”. Bertempat di gedung Auditorium Kampus Bela Negara Universitas Pertahanan Kompek IPSC Sentul, Kabupaten Bogor. Rabu (13/1/19).

 

Rakornis Unhan TA 2019 dibuka oleh Rektor Unhan Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.I.P, M.A., dengan menghadirkan Narasumber Kasubdit Karir Pendidikan Ditjen SDID Kemenristekdikti Mochamad Panji Pujasakti, M.T membahas tentang tunjangan profesi, karir, kompetensi dan kwalifikasi dosen serta Penghitungan Angka Kredit (PAK) Dosen.

 

Dilanjutkan narsum kedua Pelaksana Tugas Sekretaris Deputi SDM Aparatur Kemen PAN/RB Ir Adi Junjunan Mustafa, M.Sc yang membahas tentang PP No. 49 Tahun 2018 tentang Manjemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, selanjutnya narasumber ketiga adalah Deputi Menteri PPN/Bappenas Bidang Pembagunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Dr. Ir. Subandi Sardjoko, M.Sc membahas tentang alokaso anggaran fungsi pendidikan, potret dan prospek pembangunan pendidikan tinggi.

 

Dalam sambutannya pada saat membuka Rakornis menyampaikan, bahwa pengaruh persaingan global yang semakin tajam, dan seakan tidak mengenal batas-batas teritorial Negara, telah melanda ke seluruh aspek/bidang kehidupan, termasuk pendidikan, yang menjadi medan juang Unhan dalam ikut andil untuk membangun kemajuan bangsa.

 

“Kondisi ini diperkirakan akan terus berlanjut, sehingga harus disikapi dengan langkah-langkah strategis dan tindakan cepat. Perkembangan teknologi informasi telah menjadikan dunia semakin terasa kecil. Kecepatan dan ketepatan dalam mengambil tindakan menjadi kunci keberhasilan,” ujar Tri.

 

Ia menambahkan, agar mampu mengambil keputusan secara cepat dan tepat, Unhan harus selalu update dan memiliki banyak mitra. Untuk itu Unhan akan terus mengevaluasi kinerja secara transparan, tetap percaya diri dan selalu terbuka untuk menerima masukan.

 

“Dasar pemikiran ini yang menjadikan pilihan untuk menjamin upaya pencapaian visi dan misi Unhan pada tahun 2024 dapat dicapai,” imbuh Tri.

 

Lebih Lanjut ia memaparkan, sesuai dengan penetapan tema dalam Rakornis ini diharapkan mampu memberikan spirit atau dorongan untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi Unhan dalam menyiapkan kader intelektual Bela Negara.

 

“Dengan menghadirkan narasumber sesuai bidang dan keahliannya juga diharapkan memberikan Pencerahan demi kemajuan Unhan,” tandas Rektor Unhan.

 

Kegiatan Rakornis Unhan TA 2019 dihadiri kurang lebih 400 peserta terdiri dari Pejabat Kementerian/Lembaga, Pejabat Institusi TNI/Polri, Para Rektor Perguruan Tinggi Mitra Unhan, Pejabat terkait dari Pemprov/Pemkot/Pemkab, Pejabat BUMN/BUMD, serta pejabat Eselon I,II III dan IV Unhan. (Rie)

 

Editor : Refer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *