Khusus Pengguna iOS Bisa Balas WhatsApp Group Secara Pribadi

 

BOGORUPDATE.COM – Percakapan di group WhatsApp tentunya tidak ada yang dirahasiakan. Semua anggota group dapat membaca percakapan di goup secara bebas.

 

Kalaupun akhirnya sesama angota group ingin melakukan percakapan secara pribadi, dengan melakukan chat melalui jalur pribadi, Namun sepertinya hal itu tidak perlu, khususnya bagi pengguna iOS. Pasalnya, WhatsApp, mendapat pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan secara rahasia di grup chat.

 

Yakni, Private Reply, diketahui sebelumnya fitur ini sudah hadir di aplikasi WhatsApp untuk Android, namun baru belakangan ini datang ke platform iOS.

 

Pengguna tinggal meng-klik dan menahan pesan dari orang tersebut di grup chat. Setelah itu, dari opsi yang kemudian muncul, pilih More, kemudian Reply Privately.

 

WhatsApp lantas akan membuka jendela baru untuk melakukan percakapan pribadi (PM) dengan orang itu, disertai dengan kutipan pesan yang dibalas lewat Private Reply dalam grup. Seperti ditulis First Post.

 

Apabila kutipan pesan ini di-klik, WhatsApp akan kembali ke tampilan grup untuk memperlihatkan pesan mana dalam grup yang dimaksud dalam Private Reply tadi.

 

Dengan demikian, pengguna WhatsApp iOS pun bisa membahas topik percakapan di grup hanya dengan satu orang secara rahasia, tanpa diketahui anggota grup lain.

 

Fungsi Private Reply sebenarnya mirip dengan membuka jendela percakapan pribadi saja. Bedanya, ada kutipan percakapan yang dibalas secara privat dari dalam grup.

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi | Selular.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.