Type to search

Bogor Raya Home Pemerintahan

Wow!!! 44 Peserta Berebut Kursi Panas Direksi PD PPJ

Share

 

BogorUpdate.com – Jabatan untuk posisi tiga kursi panas Direksi PD Pasar Pakuan Jaya (PD-PPJ) Kota Bogor cukup diminati, lantaran peserta yang telah mendaftar dan akan siap ikut seleksi mencapai 44 orang.

 

Seperti diketahui, setelah habis masa jabatan pada Februari 2019 mendatang, maka tiga kursi direksi yakni Direktur Utama (Dirut), Direktur Operasional (Dirops) dan Direktur Umum (Dirum) akan kosong, dan telah dibuka pendaftaran untuk dilakukan seleksi.

 

Tim Seleksi yang akan menyeleksi diantaranya, dari penasehat provinsi jabar Renea Sinta, Sekda Ade Sarip Hidayat, Rektor Unpak Bibin Rubini, kalangan independen Harlan Bangardi, direksi BUMN Tina Kemala.

 

Kabag Perekonomian Setda, Tri Iriyanto menuturkan, pada penutupan berkas pendaftaran sebanyak 35 orang, namun ada berkas susulan 9 orang yang dikirim melalui Kantor Pos.

 

Menurut dia, karena dalam persyaratan diperbolehkan jika Cap Pos tertanggal 28 Desember 2018, maka berkas ke 9 orang itu diterima.

 

“Sehingga total semuanya sekarang ada 44 berkas pendaftar. Semua berkas ini akan dilanjutkan ke tahapan berikutnya,” kata Tri.

 

Tri melanjutkan, tahapan selanjutnya dilakukan seleksi administrasi oleh Pansel. Dari 44 berkas itupun belum tentu lolos. Pertama dari segi pendidikan S1, usia, kalau ternyata pendaftar berusia di atas 55 tahun maka gugur, dan kalau dibawah 35 tahun juga gugur. “Karena saya lihat ada peserta yang muda dan tua,” jelasnya.

 

Tri menambahkan, tahapan berikutnya adalah Uji Kelayakan dan Kepatutan. Pada hasil UKK ditargetkan selesai sekitar 2 minggu.

 

“Lalu hasil keseluruhan insyaallah kalau tidak ada hal melintang Januari akhir sudah diumumkan. Sehingga awal Februari sudah bisa dilantik oleh Walikota,” pungkas Tri.

 

Sementara Wali Kota Bogor Bima Arya memastikan kandidat yang terpilih menduduki kursi direksi Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) Kota Bogor akan diketahui pada Februari 2019.

 

“Semua tahapan seleksi akan dilalui secara terbuka transparan, dan orang-orang yang nanti terpilih harus memiliki integrasi dan mampu mengembangkan pasar tradisional supaya lebih maju,” jelas Bima.

 

Berikut Daftar Nama Pendaftar Calon Direksi PD PPJ:

 

Pelamar Direktur Utama (Dirut):

Tesy Opika
M Noor Azasi Ahsan
Andi Chen
Tri Gunawan
Ir Muzakir
Syarief Gerald P.
M.Ilyas Yahya
Thamrin Anwar
Prahana Aditya Mosada
Doddy Syachrul Mugni.

 

Pelamar Direktur Umum (Dirum):

Chepy Trisna
Herdyansyah Surya Putra
Alex Bastian Pardede
Baroto Mulyo Abimany
R. Arief Subandi
Fella Mitasari
Jenal Abidin
Noor Huday Santosa
Febrianda Pasaribu
Doni Yusril
Bernhard Nicolaas Lumowa
DR Kun Nurachadijat
Taufik Hidayat
Surya Dwi Ariwibowo
Iwan Setiawan
Afif Firman Hadi
Ir. Hendri Ikhwan Noor
Abdi Bagus Kurniawan.

 

Pelamar Direktur Operasional (Dirops):

Agus Siswoprasodjo
Wawan Giswanto
Runsa Rinaldi Handaru
Abdul Haris Maraden
Yogi Rivano
Mahfudin
Lestriana
Iwan Suwandi
Ruly Indrawan
Syaiful Muchtar Adam
R Aten Gumilar
R Joko Sarjanoko
Deni Ari Wibowo
Daa Suryana
Bima Brammantika. (As)

 

 

 

 

 

 

Editor : Tobing

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: