Tuntut Kenaikan Upah, Ratusan Buruh Geruduk Kantor Bupati Bogor

 

BogorUpdate.com – Unjuk rasa yang dilakukan oleh Serikat Pekerja dan Serikat Buruh (SPSB) Kabupaten Bogor gagalnya perundingan Upah Minimun Sektoral Kabupaten (UMSK) Bogor, ratusan pendemo tersebut menyampaikan aspirasinya di depan kantor Pemerintah setempat, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (07/01/19).

 

Pantauan di lapangan terlihat para pengunjuk rasa datang dengan membawa kendaraan roda dua serta satu mobil losbak pada pukul 10.30 WIB, sambil membawa bendera masing-masing organisasinya.

 

Setalah sampai di depan pintu gerbang kantor Bupati pendemo langsung menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan doa bersama.

 

Aksi dilanjutkan dengan nyanyian dan bergoyangnya pendemo di depan Kantor Bupati.

 

Dalam rencana awal jumlah pendemo mencapai sekitar lima ribu orang. Namun menurut informasi sampai berita ini diturunkan pendemo masih ada di jalan menuju ke lokasi.

 

“Kami dari sebelas organisasi yang tergabung di SPSB, yang lain masih di jalan,” ujar salah satu pendemo kepada wartawan saat ditemui di sekitar lokasi, sambil berlalu memasuki area demo bergabung menyuarakan aspirasinya. (Sep)

 

 

 

 

 

Editor : Tobing

Leave a Reply

Your email address will not be published.