Wawww, Kantor Pemerintahan India Diserbu Monyet

Foto ilustrasi monyet

 

BogorUpdate.com – Pemerintah India menghadapi pemilihan umum ketat pada tahun depan tapi negara itu harus terlebih dahulu mengatasi lawan sekuat pesaing politik, yakni monyet, yang menjadi ancaman besar di sekitar kantor-kantor pemerintahan dan parlemen di New Delhi.

 

Kera-kera berwajah merah (rhesus macaques) telah menyebarkan malapetaka, merebut makanan dan telepon seluler, memecahkan kaca rumah dan membuat takut orang-orang di dan sekitar ibu kota India itu.

 

Mereka menduduki sejumlah kawasan sekitar parlemen dan tempat kementerian utama, mulai dari kantor perdana menteri sampai kementerian keuangan dan pertahanan, hingga membuat takut para pegawai negeri dan masyarakat.

 

“Mereka sangat sering merebut makanan dari orang ketika berjalan dan kadang-kadang bahkan merobek dokumen dan arsip dengan memanjat melalui jendela,” kata Ragini Sharma, pegawai di kementerian dalam negeri.

 

Menjelang sidang parlemen pada musim dingin, para anggota parlemen pada bulan lalu mendapat peringatan soal cara agar terhindar dari serangan kera. Jangan menggoda, memandang atau menatap kera, demikian isi peringatan itu, dan jangan berada di antara induk dan anaknya.

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi | Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *