Presiden Habiskan Akhir Pekan Bersama Keluarga di Istana Bogor

 

BogorUpdate.com – Presiden Joko Widodo mengajak anak, menantu, dan cucunya, untuk berkumpul dan bersantai di Istana Kepresidenan Bogor, menghabiskan akhir pekan bersama-sama.

 

Presiden Joko Widodo keluar dari kediamannya di Wisma Banyurini, Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (8/12/18), sekitar pukul 08.45 WIB.

 

Mantan Gubernur DKI itu tampak mengenakan jaket warna hitam dan kaos putih di dalamnya, didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang juga mengenakan outer warna pink muda, kaos, dan celana warna hitam.

 

Ia mengendarai buggy car sendiri kemudian turun dan berjalan kaki menghampiri wartawan yang telah menantinya.

 

Presiden beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo kemudian berjalan kaki beriringan dengan anak pertamanya Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda.

 

Di belakang mereka, anak kedua Presiden dan suami yakni Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menggendong bayi mereka Sedah Mirah Nasution.

 

Presiden menggandeng tangan sang cucu Jan Ethes Sri Narendra lalu menyempatkan untuk memberi makan ikan yang dipelihara di parit yang melingkari kawasan Istana Bogor.

 

Saat tiba di depan wartawan, Presiden langsung menyapa wartawan dengan ucapan selamat pagi.

 

“Jam berapa tadi sudah sampai sini,” tanya Presiden kepada sekumpulan wartawan.

 

Ia mengatakan jumlah anggota keluarganya kurang satu yakni anak bungsunya Kaesang Pangarep yang harus ke Makassar mengurus usahanya.

 

“Tadi berangkat subuh ke Makassar, ada pembukaan turnamen eSports dan Mobile Legend, kemudian ada pembukaan cabang, saya pikir baru 33 (cabang), eh taunya sudah ke 54,” ujar Jokowi.

 

“Tidak bisa ditahan, pekerjaan nomor satu,” sambung Jokowi.

 

Wartawan pun langsung menyahut; “Markobar kalah dong,” Presiden langsung membenarkan, dan Gibran tampak ingin memprotes.

 

Presiden Jokowi pun berdialog santai dengan wartawan serta berujar bahwa kesempatan bersantai dengan keluarga tergolong langka.

 

“Bisa dua bulan sekali kumpul begini, sulit untuk bisa kumpul komplit semua sibuk sendiri,” katanya.

 

Namun, ia mengaku tak pernah melewatkan waktu untuk bisa berinteraksi dengan cucunya yang memang tinggal di Solo semuanya.

 

“Setiap malam saya video call. Itu mereka baru datang kemarin, yang di sini cuma saya dan ibu,” kata Jokowi.

 

Pada kesempatan itu, Presiden mengajak wartawan untuk juga berkumpul dan berinteraksi langsung dengan keluarganya.

 

 

 

 

 

Editor : Endi | Antara

Leave a Reply

Your email address will not be published.