Pohon Tumbang Akibat Puting Beliung, Satu Orang Tewas

 

BogorUpdate.com – Selain merusakan ratusan rumah, angin puting beliung yang melanda sejumlah wilayah di Kota Bogor, Kamis (06/12/18) sore itu juga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa sejumlah kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang sedang melintas.

 

Dalam insiden tersebut, satu orang dikabarkan meninggal dunia setelah mobil yang dikendarainya tertimpa pohon di kawasan Jalan Lawang Gintung, Bogor Selatan, Kota Bogor.

 

Kapolsek Bogor Selatan, Kompol Riyanto mengatakan, identitas korban kendaran tertimpa pohon mobil Avanza silver bernama Enny Reno (45).

 

Pohon tumbang terjadi pada saat puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah Lawang Gintung. Bencana serupa melanda wilayah Cipaku, Pamoyanan dan Batutulis. “Kejadian sekira pukul 15.00 WIB,” kata Riyanto.

 

Ia menambahkan, ada empat mobil yang tertimpa pohon saat kejadian. Dua diantaranya mobil Ayla hitam dengan nomor polisi F 1577 dan Avanza silver bernomor polisi F 1618 EY.

 

Sedangkan, dua mobil lainnya adalah angkutan kota (angkot). “Satu angkot trayek 14 bernomor polisi F 1909 AZ dan angkot 02 dengan nomor polisi F 1932 AF,” terang Kapolsek.

 

Selain pohon tumbang, sejumlah rumah mengalami kerusakan tersebar di wilayah Cipaku, Pamoyanan dan Batutulis akibat bencana puting beliung.

 

Sementara Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bogor Budi Hendrawan mengatakan, pihaknya menerjunkan puluhan petugas untuk melakukan evakuasi pohon tumbang, dan mengirimkan dua tim reaksi cepat untuk memantau lokasi yang terkena puting beliung.

 

“Kronologisnya terjadi saat hujan deras, mobil ini tertimpa saat sedang melintas bukan lagi parkir,” jelasnya. (As)

 

 

 

 

 

 

Editor : Tobing

Leave a Reply

Your email address will not be published.