Parah!!! Pegawai Puskesmas Kayumanis Diduga Perlakukan Pasien Tak Manusiawi

 

BogorUpdate.com – Insiden memalukan kembali mencoreng dunia pelayanan kesehatan Kota Bogor, seorang pasien diperlakukan tidak manusiawi oleh oknum pegawai Puskesmas Kayumanis, Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (5/12/18).

 

Hal itu dialami pasien inisial RIY warga Jalan Kayumanis RT 03/03 Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor

 

Pasien mengatakan dirinya dianter AM yang tiada lain adalah suaminya datang ke Puskesmas sekitar Pukul 14.00 WIB untuk keperluan berobat di pusat palayanan kesehatan yang notabenenya milik Pemkot Bogor.

 

Namun kata dia, sesampainya di Puskesmas mendapatkan pelayanan yang tidak maksimal, karena diperlakukan tidak manusiawi bahkan dirinya juga merasa diintimidasi oleh oknum pegawai Puskesmas.

 

“Kemarin itu saya dan suami datang untuk berobat sekitar Pukul 14.00 WIB lewat, Puskesmas memang tutup tapi karena pegawai masih bisa melayani maka kami masuklah. Tapi pas didalam sambil diperiksa saya dimarah-marahin, dokter itu ngedumel,” kata RIY, Kamis (6/12/18).

 

Bahkan lanjut dia, kejadian tidak mengenakan itu tak hanya dialami oleh dirinya. Tetapi juga ada tindakan intimidasi yang di lakukan staf Puskesmas terhadap suaminya.

 

“Entah kesal atau apa, suami saya juga didorong oleh staf Puskesmas,” ujarnya.

 

Ia berharap kejadian memalukan yang bisa menyakiti rakyat tidak lagi terjadi oleh warga lainnya. “Ini jelas memalukan dan menyakiti kami sebagai warga, mereka itu pelayan yang sudah digaji pemerintah. Jadi sangat layak mereka itu memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat,” jelasnya.

 

Tetapi hingga berita ini diterbitkan belum ada pernyataan resmi dari Dinkes Kota Bogor, saat mencoba dihubungi untuk dikonfirmasi persoalan tersebut, Kadinkes Kota Bogor Rubaeah tidak memberi respon. (As)

 

 

 

 

 

Editor : Tobing

Leave a Reply

Your email address will not be published.