Home, UKM  

Kurang Peminat, Tiga Seri Samsung Ini Turun Harga

 

BogorUpdate.com – Mengakhiri bulan Oktober 2018, situasi pasar ponsel relatif stabil. Artinya, penjualan tidak terlalu sepi ataupun tidak terlalu ramai, harga smartphone pun tidak mengalami kenaikan harga.

 

Namun ketika seri lain harganya tidak turun, justru beberapa seri Samsung seperti Samsung J 7 Pro, Samsung J2 Prime dan Samsung J8 mengalami penurunan harga. Penurunan harga tiga seri itu berbeda-beda mulai dari Rp50 ribu hingga Rp250 ribuan.

 

Dari pantuan Selular, di pusat penjualan ponsel ITC Roxy Mas Jakarta Pusat beberapa pedagang menuturkan, penurunan harga sudah terjadi sejak seminggu belakangan. Tentunya ini terhitung cepat, mengingat pada September kemarin, tujuh seri Samung pun sudah turun harga.

 

Dikatakan Saiful, Karyawan Next Celullar, ITC Roxy Mas Jakarta pusat, bahwa penurunan harga memang hal yang biasa dilakukan Samsung.

 

Menurutnya, ada dua hal yang membuat Samsung menurunkan harga, pertama adalah untuk memikat pembeli karena kurang diminati lagi, kedua akan datang seri baru.

 

“Biasanya sih akan ada seri baru atau kurang laris. Tapi kalau saya perhatikan ketiga seri ini memang penjualannya kurang, saya aja susah jualnya sekarang, yang penjualannya sedang baik itu Oppo A3S dan Vivo Y71 dan Y81,”ujar Saiful di Jakarta (30/10/10).

 

Zanneta Pemilik Tuti Cell, ITC Roxy Mas Jakarya Pusat menuturkan, bahwa turun harga tiga seri Samsung seminggu belakangan memang relatif cepat ketimbang yang lainnya. Pasalnya yang lainnya harga masih belum turun, Samsung dua bulan ini beberapa serinya turun harga.

 

Atie, Karyawan Best Phone ITC Roxy Mas Jakarta Pusat pun mengamini kalau turun harga beberapa seri Samsung karena kurangnya minat beli tiga seri tersebut.

 

Dikatakan Atie, sudah berkisar dua minggu, dia belum menjual tiga seri Samsung yang sedang turun harga.

 

Tiga smartphone Samsung yang turun harga:

 

-Samsung J 7Pro Rp3.400.000 menjadi Rp3.150.000

 

-Samsung J2 Prime Rp1.325.000 menjadi Rp1.275.000

 

-Samsung J8 Rp3.300.000 menjadi Rp3.250.000

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi | Selular.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *