Ini Dia, Tempat Wisata di Bogor Terbaru dan Paling Hits 2018 (Bag 2)

 

BogorUpdate.com – Menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang cukup dekat dengan Jakarta, Bogor pun kini akhirnya jadi salah satu tujuan wisata domestik bagi mereka yang penat dengan hiruk-pikuknya ibukota.

 

Tak cuma kawasan Puncak saja yang ditawarkan, kini kota Hujan juga memiliki deretan tempat wisata di Bogor yang menarik perhatian dan sayang jika dilewatkan.

 

Apa saja tempat wisata di Bogor yang bisa Anda kunjungi saat liburan nanti? Berikut dereta tempat wisata di Bogor seperti yang dirangkum Bogorupdate.com pada Selasa (23/10/18) dari Liputan6.com.

 

Dengan meluasnya penggunaan Instagram, kita jadi bisa berkenalan dengan banyak tempat wisata di Bogor yang mungkin belum diketahui banyak traveler.

 

Beberapa di antaranya sudah menjadi destinasi wajib buat para pelancong dari generasi milenial. Mungkin Anda juga termasuk salah satunya.

 

Berikut ini kami tampilkan deretan tempat wisata di Bogor yang paling hits sepanjang tahun 2018.

 

11. Little Venice Kota Bunga

Ingin menikmati nuansa Eropa di kota kanal Venesia? Mampir saja ke Venesia KW di Little Venice Bogor. Tempat wisata di Bogor ini merupakan bagian dari Wisata Kota Bunga. Wisatawan bisa mendayung gondola di kanal-kanal buatan yang persis dengan Venesia asli.

 

Tarif: Rp20.000,00

 

12. Jungleland Adventure Theme Park

Jungleland bisa dikatakan sebagai Dufan-nya Bogor. Theme park yang dibangun di lahan seluas 35 hektar ini dilengkapi dengan 31 wahana permainan yang tak bakal bikin bosan.

 

Tarif: Rp100.000,00 (weekdays), Rp220.000,00 (weekend)

 

13. The Jungle Water Adventure

Inilah tempat wisata di Bogor yang pas buat anak-anak dan keluarga. Menghadirkan berbagai wahana air seru dengan konsep outdoor.

 

The Jungle Water Adventure bertempat di Jalan Bogor Nirwana Boulevard Dreded Pahlawan. Di dalam juga terdapat Sinema 4D dan Fountain Futsal.

 

Tarif: Rp80.000,00 (weekdays), Rp95.000,00 (weekend)

 

14. The Jungle Fest

The Jungle Fest beralamat di Jalan Dreded, Bogor Nirwana Residence. Tempat ini beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu saja.

 

Taman bermain yang tak terlalu luas ini menawarkan beragam wahana permainan klasik untuk anak-anak. Misalnya saja komidi putar dan bianglala.

 

Tarif: Rp15.000,00

 

15. Rumah Air Bogor Nirwana Residence

Ada apa di Rumah Air Bogor Nirwana Residence? Ada sederet saung di tepi kolam tempat pengunjung bisa menikmati beragam kuliner tradisional. Diiringi live music pula. Suasana bersantap pasti jadi bertambah nikmat.

 

Rumah Air berlokasi di Jalan Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence. Di sini Anda juga bisa mencoba fasilitas di arena outbond yang tersedia di sini.

 

Tarif: variatif

 

16. Devoyage

Tempat wisata di Bogor rasa Eropa? Devoyage jawabannya. Berlokasi di Jalan Boulevard Bogor Nirwana Residence Mulyaharja, Bogor Selatan, tempat wisata yang baru diresmikan ini menawarkan Little Europe di tengah kota. Ada Menara Eiffel, Bryggen mini, dan kanal-kanal berkelok ala Venesia.

 

Tarif: Rp25.000,00 (weekdays), Rp35.000,00 (weekend)

 

17. Istana Bogor

Kalau berkunjung ke Bogor setidaknya harus mampir ke istana negara. Selain menyaksikan kemegahan bangunan istana, pengunjung juga bisa menikmati keasrian taman dan memberi makan rusa yang dipelihara di sana. Biasanya ada pedagang yang menjual wortel mentah dengan harga sekitar RP10.000,00.

 

Tarif: Gratis

 

18. Kebun Raya Bogor

Kalau sudah mampir ke Istana Bogor, silakan dilanjutkan dengan bermain-main di Kebun Raya Bogor. Bukan cuma pohon dan tumbuhan hijau yang ada di sini.

 

Lahan luas yang dulunya cuma berfungsi sebagai halaman istana ini juga dilengkapi berbagai atraksi modern. Salah satu yang paling baru adalah Rumah Masa Depan. Di sini juga banyak spot foto Instagramable, lho.

 

Tarif: Rp15.000,00

 

19. Taman Ade Irma Suryani

Taman Topi yang memiliki nama resmi Taman Ade Irma Suryani merupakan pusat hiburan rakyat yang sudah beroperasi selama puluhan tahun. Saat ini Taman Topi memiliki 20 wahana yang bisa dijajal, antara lain bumper car, perahu air, dan kuda poni.

 

Taman Topi berada di samping stasiun, jadi Anda tidak perlu berjalan kaki terlalu jauh untuk menjangkaunya.

 

Tarif: Rp10.000,00 (weekdays), Rp12.000,00 (weekend)

 

Demikian rekomendasi aneka tempat wisata di Bogor yang bisa Anda kunjungi saat liburan nanti. Siapkan anggaran dan liburan dengan seksama terlebih dahulu.

 

 

 

 

 

Editor : Endi | Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.