Ini Dia, Tempat Wisata di Bogor Terbaru dan Paling Hits 2018 (Bag 1)

 

BogorUpdate.com – Menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang cukup dekat dengan Jakarta, Bogor pun kini akhirnya jadi salah satu tujuan wisata domestik bagi mereka yang penat dengan hiruk-pikuknya ibukota.

 

Tak cuma kawasan Puncak saja yang ditawarkan, kini kota Hujan juga memiliki deretan tempat wisata di Bogor yang menarik perhatian dan sayang jika dilewatkan.

 

Apa saja tempat wisata di Bogor yang bisa Anda kunjungi saat liburan nanti? Berikut dereta tempat wisata di Bogor seperti yang dirangkum Bogorupdate.com pada Senin (15/10/18) dari Liputan6.com.

 

Tempat wisata di Bogor terbaru dan paling hits di 2018

 

Dengan meluasnya penggunaan Instagram, kita jadi bisa berkenalan dengan banyak tempat wisata di Bogor yang mungkin belum diketahui banyak traveler.

 

Beberapa di antaranya sudah menjadi destinasi wajib buat para pelancong dari generasi milenial. Mungkin Anda juga termasuk salah satunya.

 

Berikut ini kami tampilkan deretan tempat wisata di Bogor yang paling hits sepanjang tahun 2018.

 

1. Paralayang Bukit Gantole Puncak

Tempat wisata di Bogor yang satu ini paling cocok untuk pecinta olahraga ekstrem. Letaknya di Jalan Raya Puncak Km 87, Bukit Paralayang, Puncak.

 

Kapan lagi kita bisa mengudara sambil selfie? Dengan membayar tarif yang ditentukan, kita bisa terbang dari ketinggian Puncak Bogor selama 10 menit.

 

Selain paragliding, pengunjung juga bisa bersantai menikmati pemandangan kota Bogor dari ketinggian dan selfie.

 

Tarif: Rp13.000,00 (tarif masuk), Rp350.000,00 (per penerbangan)

 

2. Taman Bunga Nusantara

Kalau Bandung punya Cihideung, Bogor punya Taman Bunga Nusantara yang tak kalah fotogenik. Tempat wisata di Bogor yang satu ini dibangun di atas lahan seluas 23 hektar. Dipenuhi bunga-bunga cantik yang ditata dengan apik.

 

Pengunjung bisa menjajal taman labirin, go-kart, bumper boat atau ATV race. Air mancur musikalnya juga cantik, lho.

 

Taman Bunga Nusantara berada di kawasan Wisata Kota Bunga, Jalan Mariwati Kilometer 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur.

 

Tarif: Rp30.000,00

 

3. Highland Park Resort

Tempat wisata di Bogor ini suguhkan glamping, konsep berkemah ala hotel berbintang yang saat ini sedang marak di Indonesia.

 

Berlokasi di Curug Nangka, Kp. Sinarwangi, Taman Sari, Highland Park Resort menawarkan sensasi menginap dengan latar pemandangan Gunung Salak.

 

Mereka juga menyediakan tenda-tenda ala Mongolia dengan fasilitas lengkap dan berbagai wahana permainan. Antara lain kolam renang, perosotan, karaoke, foot reflexology, futsal, dan flying fox.

 

Tarif: Rp1.500.000,00 (tarif minimal per malam)

 

4. Taman Wisata Gunung Pancar

Untuk Anda yang ingin merasakan piknik di tengah alam, tak ada salahnya mengunjungi hutan pinus di kawasan Taman Wisata Gunung Pancar.

 

Tempat wisata di Bogor ini merupakan bumi perkemahan di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

 

Selain untuk berkemah, pemandangannya yang cantik juga sering diburu untuk selfie kekinian atau foto pre-wedding.

 

Tarif: Rp5.000,00 (weekdays), Rp7.500,00 (weekend)

 

5. Curug Cibaliung

Selain Taman Wisata Gunung Pancar, Karang Tengah juga punya objek wisata alam berupa curug cantik. Inilah Curug Cibaliung yang berair biru jernih dan sejuk. Belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan curug ini.

 

Tarif: Rp10.000,00

 

6. Curug Ciherang dan Jembatan Kayu Gantung

Gardu pandang di ketinggian bukit dengan pemandangan sekitar yang indah bisa ditemui di kawasan wisata Curug Ciherang.

 

Di sini baru dibangun rumah pohon dan jembatan kayu gantung untuk menikmati keindahan alam sekitar. Jembatan kayunya sendiri sangat Instagramable.

 

Tarif: Rp5.000,00

 

7. Warso Farm

Di sini wisatawan bisa mencicipi buah durian yang baru dipanen. Ada juga buah naga yang juga siap dipetik. Lokasi tempat wisata di Bogor ini adalah Desa Cihideung, Cipelang, Kecamatan Cijeruk.

 

Tarif: Gratis, Rp50.000,00-Rp60.000,00 (per buah)

 

8. Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Tempat wisata di Bogor, daerah Parung ini menawarkan sensasi berendam air panas di infinity pool alami. Airnya yang mengandung belerang dan garam baik untuk kesehatan serta kecantikan kulit.

 

Di Tirta Sanita juga tersedia kolam rendam privat dan berbagai jenis terapi. Terapi lintah dan fish pedicure pun ada. Untuk anak-anak ada area outbond dan permainan seperti becak mini dan perahu.

 

Tarif: Rp8.000,00 (anak-anak), Rp 12.000,00 (dewasa)

 

9. Bukit Alesano

Bukit Bintang-nya Bogor ini tawarkan sensasi berkemah di ketinggian bukit, dikelilingi pemandangan kota Bogor yang tampak seperti taburan bintang di malam hari. Sunrise dan pemandangan Gunung Salak-Gede Pangrango yang terlihat dari puncak Alesano ini juga cantik, lho.

 

Karena masih tergolong baru, tempat wisata di Bogor ini masih belum dikelola secara resmi.

 

Tarif: Sukarela

 

10. Leuwi Lieuk

Tempat wisata di Bogor yang tergolong masih baru ini tak kalah dari Green Canyon Pangandaran dan Angel’s Billabong-nya Bali. Berlokasi di Kampung Wangun Cileungsi, Karang Tengah.

 

Untuk mencapai Leuwi Lieuk Anda harus berenang dari Leuwi Cepet, kemudian trekking sekitar 5 menit. Sedikit ribet memang, tetapi pemandangan sungai hijau pirus yang menanti sepadan dengan usahanya, kok.

 

Tarif: Rp10.000,00

 

 

 

 

 

Editor : Endi | Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.