Taman Safari Peringati Setahun Kehadiran Panda

 

BogorUpdate.com – Taman Safari Indonesia (TSI), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memperingati setahun kehadiran dua ekor panda dari Tiongkok yang bernama Cai Tao (jantan) dan Huchun (betina).

 

“Peringatan ditandai dengan perayaan kedatangan yang genap satu tahun terhitung sejak 28 September 2017. Kedatangannya juga sempat menghebohkan Indonesia pada spesies panda,” kata Direktur Utama TSI Kabupaten Bogor, Jansen Manansang di Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (29/9/18).

 

Menurut dia, dua panda itu diangkut menggunakan pesawat dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta Banten pada 28 September 2017 sekitar pukul 10.00 WIB.

 

Saat ini kedua panda tersebut dalam kondisi sehat, lincah dan semakin bertambah berat tubuhnya karena pawang beserta dokter TSI terus melakukan pemantauan dan memberi asupan gizi dan menjaga kebersihan dan kenyamanan kandangnya.

 

Pemeliharaan kedua panda dari Tiongkok tersebut juga menggunakan fasilitas yang menerapkan dan memadukan teknologi terkini sehingga terus tumbuh dengan baik.

 

“Ini sudah berumur tujuh hingga delapan tahun,” katanya.

 

Peringatan setahun kehadiran panda di TSI Bogor juga dimeriahkan dengan pentas tari tradisional, barong dan liong.

 

Ia menambahkan kegiatan itu juga dimeriahkan dengan kegiatan lomba melukis di sekitar area panda dan langsung dinilai oleh dewan juri.

 

“Kami juga mengumumkan pemenang lomba video kreatif yang dikirim ke instagram TSI, dan kami sudah menentukan pemenangnya,” katanya.

 

Sementara itu, General Manager TSI Kabupaten Bogor, Putu Haryanto menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan pengunjung yang telah berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan dalam perayaan dan peringatan setahun kedatangan dua ekor panda itu.

 

 

 

 

Editor : Endi | Antara

Leave a Reply

Your email address will not be published.