Prediksi PERSELA vs BHAYANGKARA FC: Tuan Rumah Tampil Pincang

 

BogorUpdate.com – Persela Lamongan dipastikan tampil tanpa empat pilar sekaligus saat menjamu Bhayangkara FC pada laga pekan ke-22 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (16/9/2018). Namun, pelatih Persela, Aji Santoso, membidik kemenangan agar target berada di posisi 7 besar terwujud.

 

Empat pemain inti Persela yang dipastikan absen pada pertandingan tersebut adalah Wallace Costa Alves, Dendy Sulistyawan, Dwi Kuswanto (kiper), dan Saddil Ramdani.

 

Wallace absen di laga ini lantaran terkena hukuman sekali pertandingan menyusul akumulasi kartu kuning. Sementara Dendy tidak bisa dimainkan karena klausul peminjaman yang disepakati Persela dengan klub asal Dendy, Bhayangkara FC.

 

Bhayangkara FC tidak mengizinkan sang pemain diturunkan jika kedua tim berhadapan. Sedangkan untuk Dwi Kuswanto, masih tahap penyembuhan cedera.

 

Sementara nama terakhir, Saddil Ramdani, tak bisa diturunkan karena pemain muda yang tergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 ini tidak mendapatkan izin dari pelatih Tim Garuda Nusantara, Indra Sjafri.

 

“Pertandingan ini sangat berat bagi kami. Bukan saja karena kami kehilangan tiga pemain sekaligus, tapi karena Bhayangkara FC memang tim bagus,” tutur Aji.

 

Bhayangkara FC saat ini berada di papan atas klasemen sementara kompetisi. The Guardians juga dalam tren apik setelah mengalahkan Perseru di pekan ke-21.

 

Namun, kendati catatan Bhayangkara FC lebih mengilap dibanding Persela yang baru tumbang 2-3 dari Bali United di laga sebelumnya, Aji meminta tim asuhannya untuk mempertahankan rekor kandang yang hingga kini belum ternoda.

 

Persela memang belum sekali pun kalah di kandang. Raihan terburuk tim berjulukan Laskar Joko Tingkir di Lamongan adalah bermain imbang.

 

“Kami bukan hanya tidak ingin kalah, tapi kami ingin menang di pertandingan ini supaya kami bisa naik ke posisi tujuh atau enam di klasemen sementara,” ucap Aji.

 

Meski dalam tiga pertandingan resmi terakhir Persela belum pernah menang dari Bhayangkara FC, sejak di bawah kendali Aji, Persela memiliki rekor pertemuan yang cukup baik dengan Bhayangkara FC.

 

Sementara itu, Bhayangkara FC datang ke Lamongan dengan tekad kuat untuk membawa pulang poin. Pelatih Simon Mcmenemy bertekad mencuri poin di kandang Persela. Kemenangan tipis 1-0 atas Perseru Serui di pekan ke-21 menjadi modal mereka dalam menjalani laga ini.

 

“Kami datang ke Lamongan untuk meraih poin. Persiapan tim kami untuk pertandingan ini cukup bagus. Saya optimistis kami bisa mendapatkan poin,” tegas Simon.

 

Hal yang sama diungkapkan Putu Gede Juni Antara. Bagi Putu, laga ini sangat penting bagi timnya dalam mempertahankan posisinya di papan atas klasemen sementara Liga 1.

 

“Kami tahu Persela punya rekor bagus di Lamongan. Tapi, kami tidak gentar. Kami akan bermain optimal untuk mendapatkan poin di kandang lawan,” sebut Putu.

 

Prakiraan Susunan Pemain:
Persela Lamongan (4-2-3-1): M. Ridwan (kiper); Eky Taufik, Moch. Zaenuri, Arif Satriya, Ahmad Birrul Waliadain (belakang); Ahmad Subagja Baasith, Guntur Triaji, Gian Zola, Fahmi Al Ayyubi, Diego Assis, (tengah); Loris Arnaud (depan)
Pelatih: Aji Santoso

 

Bhayangkara FC (4-4-2): Awan Setho (kiper); Putu Gede, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Alsan SAnda (belakang); Sansan Fauzi, Lee Yoo-joon, Adam Alis, Wahyu Subo Seto (tengah); Herman Dzumafo, Paulo Sergio (depan)
Pelatih: Simon McMenemy

 

Head to head:

23.04.18 Liga 1 Bhayangkara FC vs Persela Lamongan 1-1

25.01.18 Piala Presiden Persela Lamongan vs Bhayangkara FC 1-1

27.10.17 Liga 1 Bhayangkara FC vs Persela Lamongan 3-1

17.07.17 Liga 1 Persela Lamongan vs Bhayangkara FC 1-3

09.12.16 Liga 1 Bhayangkara FC vs Persela Lamongan 3-0

 

5 Pertandingan Terakhir Persela Lamongan:

11.09.18 Liga 1 Bali United vs Persela Lamongan 3-2

10.08.18 Liga 1 Persela Lamongan vs PSM Makassar 1-1

05.08.18 Liga 1 Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan 3-1

29.07.18 Liga 1 Persela Lamongan vs Persipura Jayapura 3-2

23.07.18 Liga 1 Persela Lamongan vs Madura United 1-1

 

5 Pertandingan Terakhir Bhayangkara FC:

12.09.18 Liga 1 Bhayangkara FC vs Perseru Serui 1-0

13.08.18 Liga 1 PSIS Semarang vs Bhayangkara FC 1-2

03.08.18 Liga 1 Bhayangkara FC vs PSMS Medan 3-1

27.07.18 Liga 1 Persija Jakarta vs Bhayangkara FC 1-0

21.07.18 Liga 1 Bali United vs Bhayangkara FC 2-3

 

Prediksi Bogorupdate.com:
Persela 50-50 Bhayangkara

 

Asian Handicap:
0 : 0

 

 

 

 

 

Editor : Endi | Bola.com, Berbagai Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.