Golkar Beri Pelatihan 50 Bacaleg DPRD Kota Bogor

 

BogorUpdate.com – Menghadapi pileg 2019 mendatang, DPD Golkar Kota Bogor gelar kegiatan pembekalan untuk para Bacaleg DPRD Kota Bogor di Hotel Sahira, Jl. Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal.

 

Materi kegiatan tersebut salah satunya tentang pembekalan terkait Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Sedikitnya ada 50 kader yang telah mendaftar ke KPU sebagai bakal calon, mengikuti acara tersebut.

 

Suhariyadi Sukirman Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPD Golkar sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sangat penting untuk para bacaleg, supaya bisa memahami tentang PKPU nomor 23 dan nomor 24.

 

“Soal peraturan-peraturan KPU yang diantaranya ada PKPU No. 23 dan 24 dirubah menjadi 28 dan 29 disitu dimuat aturan-aturan dana kampamye dan lain sebagainya lalu ada juga sanksi-sanksi untuk dewan yang melanggar PKPU 23 dan 24,” tegasnya.

 

Dilokasi yang sama Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Tauhid J Tagor menginginkan tidak ada konflik internal selama masa kampanye pileg 2019 nanti.

 

“Kebiasaan dari pileg ke pileg itu ributnya internal dan sekarang saya perintahkan untuk para caleg Golkar harus masuk ke daerah orang jangan masuk ke daerah kawan dan kita sudah melakukan pemetaan agar tidak ada perpecahan di internal,” jelasnya.

 

Selain itu, bang Tagor sapaan akrabnya juga mengingatkan kepada seluruh kadernya agar tidak bermain money politik karena saat ini masyarakat sudah lebih pintar dan kritis.

 

“Kita tidak mau Bogor seperti Malang maka dari itu mari kita kawal dan bermain ‘bola panjang’,” pungkasnya.

 

Partai Golkar menargetkan 11 kursi untuk DPRD Kota Bogor yang saat ini hanya 6 kursi yang diduduki oleh kader dari partai berlambang pohon beringin ini. (As)

 

 

 

 

Editor : Tobing

Leave a Reply

Your email address will not be published.