Dandim 0607 Berikan Pembekalan P4GN Kepada Tiga Pilar

 

BogorUpdate.com – Tingginya angka pe­ng­guna narkotika di Sukabumi, membuat perhatian yang serius bagi Dandim 0607/Kota Sukabumi dalam menanggulangi bahaya pen­yalah­gunaan dan peredaran gelap narkoba.

 

Untuk menekan angka pengguna tersebut, Dandim 0607/Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Pere­daran Gelap Narkoba (P4­GN) kepada 3 Pilar di Aula Pendopo, Kabupaten, Jalan A.Yani, Kota Sukabumi, Jumat (16/9/18).

 

Kegiatan P4GN yang di­lak­sanakan ini sebagai tin­dak­lanjut Keputusan Presiden nomor 17 tahun 2012 dan intruksi Presiden nomor 3 tahun 2002 tentang penang­gulangan penyalahgunaan dan peredaran gelap NAPZA.

 

Dalam Intruksi itu, inti­nya Presiden mengintruksi­kan kepada para pimpinan instansi pemerintah untuk mengambil langkah-langkah yang diper­lukan dalam rang­ka P4GN di lingkungan ma­sing-masing dengan meng­koordinasikan dengan Badan Narkotika Na­sio­nal (BNN) dan Badan Narkotika Pro­vinsi (BNP), dan Badan Narkotika Kabupaten (BNNK).

 

Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin, S.Sos mengatakan, Sekarang ini Indonesia sudah termasuk negara darurat Narkoba. Oleh karena itu pemerintah giat secara terus menerus memberikan penyuluhan tentang Bahaya Narkoba di semua instansi pemerintahan bahkan sampai dikalangan pelajar sekolah.

 

“Karena narkoba sudah masuk semua lapisan masyarakat, kaya miskin, tua muda bahkan sudah sampai ke Anak-anak, maka harus benar-benar kita perangi bersama karena dampaknya akan menghancurkan dan memusnahkan generasi bangsa,” ujar Dandim saat memberikan materi.

 

Menurut, Mujahidin pembekalan kepada 3 Pilar tingkat desa Wilayah Kota dan Kabupaten meliputi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah/Kepala Desa merupakan para petugas terdepan di kewilayahan diharapkan mampu memberikan Penyuluhan Bahaya dan Ancaman Buruk, Narkoba dapat Menghancurkan Bangsa.

 

“Narkoba harus kita perangi bersama-sama,” pungkasnya.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh, Bupati Sukabumi Drs.Marwan Hamami, MM, Kapolres AKBP Susatyo Purnomo Condro, SH, S.I.K, M.Si dan Penyuluh BNNK Sukabumi. (Rie)

 

 

 

 

Editor : Tobing

Leave a Reply

Your email address will not be published.