Sambangi Indonesia, Realme Siap Tantang Xiaomi

 

BogorUpdate.com – Kompetisi dalam ranah smartphone semakin ketat di Indonesia. Beragam brand smartphone terus meluncurkan produk barunya ke Indonesia dengan fitur dan spesifikasi handal serta harga terjangkau. Kebanyakan brand smartphone yang hadir di Indonesia didominasi vendor Tiongkok.

 

Di Indonesia, Xiaomi masih mendominasi pasar smartphone. Xiaomi berhasil menduduki posisi kedua di tanah air.

 

Data terbaru IDC mencatat market share Xiaomi sebesar 25% selama kuartal kedua (Q2) 2018. Untuk memperkuat posisinya, Xiaomi baru saja meluncurkan Redmi 6 di Indonesia.

 

Selama ini Xiaomi memang memboyong ponsel murah namun spesifikasinya handal ke Indonesia. Inilah yang mendorong banyak vendor smartphone merasa tersaingi dengan Xiaomi. Salah satunya, sub brand Oppo, Realme yang segera masuk ke Indonesia.

 

Realme akan meluncurkan ponsel barunya ke Indonesia yakni Realme 2 dalam waktu dekat. Realme 2 merupakan smartphone perdana Realme yang diboyong ke Indonesia.

 

Pada saat yang bersamaan, Realme meluncurkan Realme 2 di India sebagai smartphone pertama dari Realme setelah berpisah dari Oppo. Realme 2 juga merupakan smartphone pertama Realme yang akan go international.

 

Asia Tenggara akan menjadi Kawasan yang akan disambangi oleh Realme 2. Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan jatah Realme 2.

 

Dari segi harga dan spesifikasi yang hampir sama, dapat dipastikan Xiaomi Redmi 6 menjadi pesaing dari Realme 2 Indonesia. Realme 2 memiliki prosesor yang lebih optimal dan desain diamond-cutting yang lebih elegan dibandingkan desain casing plastik dari Redmi 6.

 

Realme 2 juga menyisipkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar daripada kapasitas baterai milik Redmi 6. Baterai Realme 2 diperkirakan akan memiliki talk-time hingga 44 jam. Selain itu, baterai ini membuat Realme 2 mampu bermain game hingga 10 jam dan dapat memutar video sampai 15 jam.

 

Realme juga optimis mampu memimpin pasar Indonesia dan menggeser posisi Xiaomi. Dalam memasarkan Realme 2 di Indonesia, Realme akan menggandeng marketplace.

 

 

 

 

 

Editor : Endi | Selular.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.