Kawasaki Siapkan Moge Baru Bergaya Cafe Racer

 

BogorUpdate.com – Menuai sukses dengan Kawasaki Z900RS Cafe selama tahun 2018, Kawasaki berencana untuk menghadirkan motor gede (moge) baru dengan konsep serupa. Dengan kata lain, pabrikan asal Jepang tersebut akan kembali menghadirkan motor bergaya cafe racer.

 

Namun, bukan tidak mungkin bahwa Kawasaki hanya memberi penyegaran pada Kawasaki Z900RS Cafe. Pasalnya, sejak melakoni debutnya di ECIMA Milan 2017, moge cafe racer ini belum sekalipun mengalami perubahan.

 

Saat ini, Kawasaki Z900RS Cafe juga beredar untuk pasar Indonesia. Di tanah air, berdasarkan situs resmi Kawasaki Indonesia, moge retro tersebut dijual seharga Rp288 juta (OTR Jadetabekser).

 

Meski bergaya retro Kawasaki Z900RS Cafe dibekali dengan berbagai fitur modern, seperti suspensi depan upside-down 41 mm, slipper-clutch, dan Kawasaki Traction Control (KTRC). Selain itu, knalpot motor ini pun dibuat khusus dari bahan stainless steel.

Sementara itu, kesan klasik motor balap Britania Raya era 1960-an sukses dibangkitkan dengan kehadiran lampu bulat dan penggunaan bikini-fairing atau half-fairing. Selain itu, stangnya menggunakan jenis clip-on dan dibuat rendah.

 

Di sektor dapur pacu, motor yang dibuat untuk menghormati Kawasaki Z1 ini dipersenjatai dengan mesin 4-silinder DOHC 948cc liquid-cooled. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan daya sebesar 107,5 hp dengan torsi maksimum mencapai 95 Nm.

 

Kawasaki Z900RS Cafe mengandalkan ban depan berukuran 120/70R17 yang dikawal dual semi-floating disc brake. Sedangkan bagian belakang dibekali ban 180/70R17 dan dibekali rem cakram.

 

 

 

 

 

Editor : Endi | Otosia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.