Zidane Kandidat Kuat Pelatih MU, Namun Dirinya Bakal Miliki Tugas Berat

Zinedin Zidane

 

BogorUpdate.com – Zinedine Zidane dikabarkan menjadi kandidat terkuat manajer Manchester United bila Jose Mourinho pergi. Namun, Zidane dikatakan bakal memiliki tugas berat jika menerima pekerjaan itu.

 

Zidane pada awal pekan ini mengungkapkan bahwa dirinya siap untuk kembali ke kursi kepelatihan.

 

Pelatih asal Prancis tersebut memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid akhir musim lalu. Keputusan tersebut cukup mengagetkan karena ia baru saja meraih trofi Liga Champions ketiga beruntun bersama Los Blancos di tiga tahun kepemimpinannya.

 

Dan dalam beberapa hari terakhir, nama Zidane juga banyak difavoritkan sebagai pengganti Jose Mourinho di Manchester United. Namun Zidane mendapatkan peringatan dari Craig Burley seperti pendapatnya di bawah ini.

 

Zidane adalah favorit para petaruh untuk menggantikan posisi Mourinho di Old Trafford. Sementara itu, Mourinho juga difavoritkan para petaruh sebagai pelatih yang akan segera dipecat dari pekerjaannya di Premier League.

 

Namun dikatakan oleh pandit ESPN FC, Craig Burley, Zidane akan menghadapi banyak kesulitan dan tantangan bila menerima tugas di Old Trafford.

 

Burley mengatakan tujuan terberat Zidane adalah mengejar rival Manchester City dan Liverpool, yang keduanya tampaknya akan menantang untuk gelar musim ini.

 

“Jelas dia akan pilih-pilih. Tapi saya pikir dia harus memilih dengan hati-hati di sini. Ada resiko jika dia pergi ke United,” kata mantan gelandang Chelsea tersebut.

 

“Resiko itu ada, kecuali ada sesuatu yang berubah drastis dengan personel tim, di mana itu sepertinya tak akan terjadi dan kemudian kita tahu seberapa besar pekerjaan ini untuk menjembatani kesenjangan yang ada, khususnya dengan Manchester City, dan juga Liverpool yang sudah menghabiskan banyak uang,” tambahnya.

 

“Saya tahu United selesai di atas mereka tahun lalu tetapi Liverpool tampaknya telah berkembang. Ini (risiko),” sambungnya.

 

Dilanjutkan oleh Burley, Zidane harus melihat banyak sisi sebelum membuat keputusan nantinya.

 

Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah sisi manajerial. Terutama terkait soal transfer pemain yang dikatakan Burley juga menjadi masalah Mourinho saat ini. Bila Mourinho saja tidak mampu sukses dan tak bisa memengaruhi petinggi klub, Burley tak merasa itu akan berubah dengan kedatangan Zidane.

 

“Ada perbedaan managemen di sini, ada ego di tubuh manajemen, para bintang besar, informasi yang tersebar, bagaimana mempertahankan semua pemain bahagia dan memastikan anda memilih tim yang tepat dan mendapatkan hasilnya,” sambungnya.

 

“Ada hal lain yang terjadi di sana, anda harusnya bekerja bersama CEO atau direktur sepakbola dan membeli pemain kemudian membangun tim lagi. Itu adalah apa yang Mourinho coba lakukan dan sejauh ini tak berhasil,” tambahnya.

 

“Jadi, ini akan menjadi sebuah resiko dan saya pikir itulah kenapa Zidane disarankan untuk memilih dengan hati-hati,” tandasnya.

 

 

 

 

 

Editor : Endi | Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published.