Pawai Obor Semarakkan Malam Tahun Baru Islam 1 Muharram di Puspasari

 

 

BogorUpdate.com – Menyambut tahun baru Muharram 1440 H. Ratusan warga dari berbagai elemen masyarakat Desa Puspasari Kecamatan Citeureup menggelar pawai obor, Senin (10/09/18) malam.

 

Pantauan Bogorupdate.com, pawai 1 Muharram yang berlangsung dimulai dari kantor Majlis taklim yang ada di RW yakni RW 01, 02, 03, 04, 05 dan 07 Desa Puspasari Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, hingga berakhir di kantor desa setempat.

 

Selain pawai obor, Sholawat beserta takbir dari kalangan pelajar hingga ibu-ibu majlis taklim pun jadi perhatian warga dalam menyemarakan tahun baru Islam ini.

 

“Kurang lebih ada 500 peserta pawai obor yang diturunkan untuk menyemarakan pawai obor ini,” kata Kepala Desa Puspasari, Sukasna saat ditemui bogorupdate.com, dilokasi.

Asep salah satu warga yang sangat antusias mengikuti pawai obor peringatan tahun baru 1 Muharram

 

Pawai obor ini pun diakui Kades merupakan agenda rutinitas warganya yang dilakukan setiap malam tahun baru islam guna menyemarakan tahun baru islam.

 

“Mudah-mudahan dengan kegiatan pawai obor tahun baru islam ini, bisa menjadikan peserta maupun masyarakat lainnya selalu mengingat akan tahun islam dan tidak lupa di zaman-zaman yang semakin modern saat ini,” jelasnya.

 

Untuk diketahui, pawai obor yang dilakukan badha Isya pukul 19.30 WIB  hingga pukul 21.30 WIB ini berlangsung kondus berkat kerjasama Polantas Polsek Citeureup dibantu perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa setempat. (Sep)

 

 

 

 

Editor : Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *