Home, Tekno  

Ikuti Gaya Facebook, Instagram Rilis Panduan Awasi Anak Bagi Orangtua

 

BogorUpdate.com – Beberapa waktu lalu Facebook merilis layanan pesan instan Messenger khusus untuk anak-anak berusia enam hingga 12 tahun. Bertajuk Messenger Kids. Seperti diketahui layanan ini memungkinkan anak-anak untuk mendaftar, tanpa memiliki akun Facebook.

 

Dengan adanya Messeger Kids, orang tua tidak perlu khawatir, pasalnya dalam layanan ini ada yang membedakan adalah fitur pengontrolan orang tua, sehingga anak-anak menggunakan layanan itu, dalam pengawasan orang tua.

 

Sepertinya langkah itu pun diikuti instagram. Media sosial berbagi foto dan video merilis pedoman baru bagi para orang tua untuk mengawasi putra-putrinya yang beranjak remaja.

 

Seperti dilaporkan The Verge, dengan panduan ini, orangtua bisa mengatur privasi, interaksi, dan berapa banyak waktu yang dihabiskan anaknya untuk bermain Instagram.

 

Secara umum, pedoman ini akan membantu orangtua memahami bagaimana aplikasi ini bekerja dan bagaimana menjelaskannya ke anak-anak yang beranjak remaja.

 

Pedoman ini juga mencakup informasi tentang mengatur kolom komentar, memblokir interaksi dari pengguna asing atau yang tidak diinginkan, menyaring komentar, memblokir akun-akun lain, melihat aktivitas online si anak, membungkam notifikasi, memproteksi tag foto yang tidak diinginkan dan masih banyak lainnya.

Instagram juga membekali para orangtua glosarium untuk mengerti setiap istilah dan pertanyaan untuk memudahkan orangtua untuk megobrol dengan anaknya. Untuk para orangtua yang ingin mempelajari pedoman Instagram lebih lengkap bisa mengakses layanana tersebut yang sudab tersedia di blog Instagram.

 

Sebagaimana diketahui Instagram memberlakukan syarat, dan ketentuan untuk penggunanya. Instagram memberlakukan batas minimal pemilik akun Instagram adalah usia minimal 13 tahun.

 

 

 

 

 

Editor : Endi | Selular.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *