Kereeen, China Ciptakan Mobil Mirip Amuba Bisa Membelah Diri

 

BogorUpdate.com – Berbagai pabrikan otomotif dunia saat ini tengah berlomba-lomba mengembangkan kendaraan masa depan. Salah satu yang unik adalah Roewe I-Unit 2025 Concept racikan Sugar Chow asal China.

 

Mobil ini disebut-sebut akan jadi mobil masa depan yang ditargetkan khusus generasi muda. Secara harfiah Roewe I-Unit 2025 Concept merupakan wujud dari dua mobil jadi satu. Demikian dilansir Liputan6.com dari Carscoops, Selasa (4/9/18).

 

Desain mobil ini setidaknya mirip dengan mobil city car SmartFortwo yang sangat mungil, namun dibuat dapat membela diri jadi dua layaknya bakteri amuba.

 

Meskipun bisa membelah diri, saat terpisah, masing-masing bagian mampu beroperasi sendiri.

 

Disebutkan, setiap bagian terdiri dari roda depan besar dan dua roda kecil yang tersembunyi di bawah body bagian belakang.

 

Uniknya, mobil ini tak dilengkapi pintu agar lebih mudah akses keluar masuk. Mobil ini kabarnya akan sepenuhnya dioperasikan secara otonom.

 

Dengan begitu, penumpang cukup masuk dan duduk manis di dalam Roewe I-Unit 2025. Meski terlihat canggih dan modern, namun sayang mereka tidak menyebutkan spesifikasi mesin apa yang dibenamkan pada Roewe I-Unit 2025 nanti.

 

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan, kendaraan ini akan dibenamkan motor listrik kecil yang dapat diletakkan di depan dan sebuah baterai di lantai.

 

Jika melihat desainnya yang cukup lucu, tentunya akan membuat penasaran ketika nanti akan hadir di sejumlah jalanan perkotaan di masa depan.

 

 

 

 

 

Editor : Endi | Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *