5000 TNI Gabungan Korem 061/Sk Siap Pecahkan Rekor Muri Tari Gemu Famire

 

BogorUpdate.com – Ribuan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Wilayah Bogor beserta Polri, Pelajar, Organisasi Masyarakat, Persit, PIA Ardhya Garini dan Bhayangkari bersiap untuk pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) menari tarian kolosal Gemu Famire yang akan dilaksanakan di lapangan Lanud Atang Sanjaya (ATS) pada 4 September 2018.

 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-73 TNI, dimana sudah satu bulan terakhir ini dilaksanakan latihan secara intensif baik latihan di satuan masing-masing maupun latihan gabungan di Lanud ATS, Korem, Kodim-Kodim jajaran Korem 061/Sk dan sekolah-sekolah binaan Lanud ATS, Korem dan Kodim.

 

Komandan Korem 061/Suryakancana (Danrem 061/Sk, Kolonel Inf Mohamad Hasan, menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Panglima TNI, dimana anggota TNI dari Sabang sampai Merauke bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan tarian Gema Famire untuk memecahkan rekor MURI dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-73.

 

“Kegiatan ini juga dimaksudkan bahwa TNI ikut menjaga kelestarian tarian daerah dan ikut mengenalkannya kepada masyarakat Indonesia pada khususnya serta dunia pada umumnya,” tuturnya.

 

Sementara itu, Kapenrem 061/Sk Mayor Inf Ratno mengatakan, keseluruhan yang mengikuti kegiatan besok ada 5.000 orang yang berasal dari wilayah Kabupaten Cianjur, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

 

“Pelaksanaannya dilakukan secara bersamaan baik di wilayah Indonesia bagian barat, Indonesia tengah dan Indonesia timur, tepat pada pukul 07:00 WIB,” pungkas nya. (Rie)

 

 

 

 

Editor : Tobing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *