YouTube akan Salib Facebook dari Posisi Dua

Foto ilustrasi

 

BogorUpdate.com – Facebook dilaporkan mengalami sejumlah  penurunan trafik bulanan dalam dua tahun terakhir.
Jika sebelumnya kunjungan mencapai 8,5 miliar, kini kunjungannya menjadi 4,7 miliar.

 

Dalam sebuah studi yang dilakukan firma riset pasar SimilarWeb, seperti dilaporkan Uber Gizmo, kendati aplikasi mobile Facebook mengalami pertumbuhan, namun trafik bulanan Facebook mengalami penurunan.

 

Dengan penurunan itu, Youtube mampu menyalip Facebook. Di Amerka Serikat (AS) Facebook selama ini menjadi situs dengan traffic terbesar kedua setelah Google, lalu Youtube duduk di urutan ketiga. Namun urutan tersebut mungkin akan berubah dalam waktu dekat.

 

Youtube cenderung mengalami pertumbuhan traffic, di samping viewship melalui aplikasi. Apabila tren ini terus berlanjut, yang mengidentifikasikan Youtube akan melengeserkan Facebook.
Selain Facebook dan Youtube, Amazon dan Yahoo juga berdekatan dalam hal traffic internet dan telah bertukar posisi lantaran trafik Yahoo yang terus menurun hingga sekarang menduduki urutan kelima.

 

Meski Facebook, Youtube, Amazon, dan Yahoo saling menyalip, namun tetap tidak bisa melampaui Google. Situs  ini mencatat angka traffic sebesar 15 miliar, jauh lebih tinggi dari situs lainnya di daftar 5 besar yang paling banter mencatat kunjungan di bawah 5 miliar.

 

 

 

Editor : Endi | Selular.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.