Jadi Caleg, Krisdayanti Didukung Penuh Keluarga

 

BogorUpdate.com – Musim calon pemilihan legislatif turut menyorot beberapa nama artis di dalamnya. Salah satunya adalah penyanyi bersuara merdu Krisdayanti yang kini mulai terjun di dunia politik. Keputusannya tersebut tentu mengejutkan beberapa pihak namun istri Raul Lemos ini mengaku sudah mendapat dukungan penuh dari pihak keluarga.

 

“Dukungan paling awal justru dari keluaraga, saya senang keluarga mendukung, merestui. Alhamdulillah bertambah-tambah semangatnya,” ujar Krisdayanti, saat ditemui di ATM Waroeng Rakyat, Kranggan Permai, Bekasi, Jumat malam (10/8/18).

 

Salah satu alasannya terjun di dunia politik adalah karena rasa kagum Krisdayanti terhadap sosok Presiden Jokowi. Selain dikenal merakyat, menurut Krisdayanti, Jokowi juga bisa menerima aspirasi dari berbagai kalangan. Ia pun berharap bisa menjadi salah satu anggota DPR yang bisa mendengarkan suara rakyat nantinya.

 

“Kenapa baru sekarang? Karena dulu seperti ada jarak ya, ketika Presiden Jokowi jadi presiden, dekat dengan rakyat kecil, terasa membumi. Menyerap aspirasi, beliau sampaikan langsung untuk ditangani, infrastruktur dibangun,” jelasnya.

 

Krisdayanti mengaku tak ingin sekedar coba-coba saat memutuskan untuk terjun di dunia politik. Ia ingin berkontribusi langsung untuk membenahi sistem di Indonesia. Dengan latar belakangnya sebagai seniman dan juga seorang perempuan, Krisdayanti mengaku mampu mendengarkan aspirasi dan melakukan pendekatan ke masyarakat.

 

“Ketika kita sudah mendaftar, berarti kita harus siap. Tentunya saya sebagai warga negara yang baik di usia saya yang matang ini, memberikan kontribusi. Sama kayak dunia keartisan saya, sekarang saya kontribusi di tempat berbeda. Latar belakangan saya, seni dan budaya, supaya orang tak berasumsi macam-macam, pembelajaran di mana saja. Tapi terjunnya saya ke politik, bukan coba-coba ya. Karena saya yakin, politik bisa mensejahterakan rakyat, Insya Allah di dapil saya Malang raya, saya kembali ke kampung. Saya harus terjun, pendekatan humanis ke masyarakat,” tegasnya.

 

Sebelum maju menjadi caleg, Krisdayanti lebih dulu dikenal sebagai salah satu diva Tanah Air. Suara merdu, penampilan glamour serta bayaran fantastis sudah melekat dalam dirinya selama ini. Keputusannya untuk terjun di dunia politik tentu saja harus mengorbankan banyak hal, salah satunya soal dunia artis yang sudah membesarkan namanya. Lantas, bagaimana tanggapan Krisdayanti soal hal itu?

 

“Dunia artis itu time arusnya cepat. Bagi siapa yang bisa bertahan, eksistensinya lama, dan itu nggak banyak. Kalau orang berasumsi kenapa saya terjun ke politik karena sudah surut di dunia entertainment, boleh-boleh saja dan sah-sah saja. Tapi bidang legislatif itu adalah sebuah pencapaian lain, mengemban amanah rakyat indonesia. Itu buat saya kebanggaan,” pungkas Krisdayanti.

 

Berbeda dengan Krisdayanti, mantan suaminya, Anang Hermansyah justru memutuskan untuk tidak melanjutkan jejak karirnya di dunia politik. Krisdayanti sendiri baru mengetahui hal itu dari kedua anaknya, Aurel Hermansyah dan Azriel.

 

“Saya justru baru tahu dari Aurel dan Azriel kalau ayahnya tak maju politik. Jadi memang ini panggilan dan kepercayaan dari partai besar,” ucap Krisdayanti.

 

Selama beberapa tahun belakangan ini Anang Hermansyah memang sibuk menjalani tanggung jawabnya sebagai anggota DPR dan pekerjaannya di dunia entertainment. Hanya saja akhir-akhir ini Anang Hermansyah justru lebih banyak terlihat mengurusi bisnis bersama keluarganya.

 

“Karena Alhamdulillah kan aku sama Mas Anang masih nyanyi, minggu depan ada show ke Makassar, Surabaya ke mana-mana. Dan mas Anang mungkin ada kabar terbaru, mudah-mudahan, Insya Allah sepertinya kita keluarga meminta untuk (mas Anang) tidak meneruskan di DPR. Karena ini kan tahun terakhirnya mas Anang. Karena Mas Anang kemarin masuk ke DPR tujuannya ingin undang-undang musik bisa masuk ke Prolegnas.” terang Ashanty, saat ditemui bersama keluarganya di kawasan Margonda, Depok, Jawa Barat, Sabtu (14/7/18) lalu.

 

 

 

Editor : Endi | Kapanlagi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.