Gus Nuril, Siapakah Beliau???

 

Oleh: Oscar Dany
Ketua Patriot Garuda Nusantara (PGN) Kota Bogor

 

BogorUpdate.com – Yang aku tahu, DR. KH. Nuril Arifin Husein atau yang akrab disapa Gus Nuril adalah Sosok Kyai yang NASIONALIS RELIGIUS.

 

Apa itu??
Beliau adalah sosok Kyai yang Sangat Paham tentang Agama, bagaimana manusia beragama dengan baik dan benar sesuai dengan ukuran Sosial, Habluminanas Nusantara Indonesia.
Juga sekaligus sebagai PATRIOT SEJATI PEMBELA NKRI.

 

Gus Nuril sangat Konsisten dengan Marwah Perjuangannya yaitu Berjuang Untuk Islam yang Rahmatan Lil’alamin, yang Mengayomi dan Melindungi semua umat beragama yang berdasarkan PANCASILA.

 

Bahkan Gus Nuril bersumpah (yang membuat saya merinding), Katanya “SAYA SUDAH HIBAHKAN NYAWA SAYA UNTUK NKRI DAN PANCASILA !!!”

 

Siapapun yang mencoba mengganggu dan mencoba merubah dasar negara, maka akan berhadapan dengan saya!!!.
Seumur umur, saya baru mendengar Ucapan heroik yang sangat serius dan sungguh-sungguh dari seorang Pemimpin.

 

Coba lihat dengan mata melotot,,
Terpilihnya KH. Ma’ruf Amin yang adalah Kyai Sepuh, Ulama NU yang cukup di segani dan sarat pengalaman, tidak pernah ada campur tangan atau permintaan atau paksaan dari Para Ulama dan Kyai NU, padahal jumlah masa dan anggota PBNU sangat besar yaitu 97.000.000 jiwa.

 

Kyai dan Ulama NU adalah para sesepuh dan pemimpin yang patut dicontoh, layak di ikuti, mereka benar-benar paham bagaimana menjadi GURU (di GUgu dan di tiRU). Mereka tidak materialistis, melulu urusan duit dan duniawi.

 

Tapi, begitu pemimpin mereka terpilih untuk membantu Jokowi memperbaiki Kondisi Bangsa (NKRI), dengan tanpa di suruh, tanpa di komando, mereka serentak bergotong royong, bahu membahu untuk calon pemimpin Bangsa.

 

Demikian sekilas pandangan saya tentang Gus Nuril. Kalau terlalu banyak, nanti dianggap pencitraan atau keberpihakan.
Trimakasih.

 

#pgn
#komunitas_nasionalis
#komunitas_kritis
#gusnuril
#ods
#patriotsatu

 

 

 

Editor : Tobing

Leave a Reply

Your email address will not be published.