Layanan Berbasis Online, Pemkot Bogor Luncurkan “Sahabat”

Kota Bogor – Bogor Update

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah meluncurkan beberapa program yang menggunakan sistem informasi online, seperti layanan aspirasi online warga Kota Bogor, sistem pajak daerah online dan juga layanan perizinan online. Layanan aplikasi online ini bukan hanya sekedar untuk mengikuti tren pemerintah daerah lainnya, tetapi juga harus secara nyata dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut dipaparkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Hibah Bantuan Sosial secara online yang digelar Bagian Adkesra Setdakot Bogor di Hotel Onih, jalan Paledang, Kota Bogor, Senin (12/03/18).

Selain itu ada satu pelayanan baru berbasis online diluncurkan Pemkot Bogor, yaitu Sistem Aplikasi Hibah Bantuan Sosial Terpadu (Sahabat). Layanan ini diluncurkan untuk meningkatkan transparansi publik di bidang bantuan sosial.

“Melalui Sistem Aplikasi Hibah Bansos Terpadu (Sahabat) ini anggaran hibah bantuan sosiall ini harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Bogor agar terwujudnya pembangunan masyarakat yang madani di Kota Bogor,” kata Ade.

Ade mengatakan program kegiatan hibah bantuan sosial secara online ini bisa berjalan secara optimal jika masyarakat dan aparat terkait mendapatkan pemahaman tentang petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis.

Oleh karena itu, dengan adanya bimbingan teknis ini implementasi sistem hibah bantuan sosial secara online diharapkan dapat mengoptimalkan pengelola/operator hibah bantuan sosial di perangkat daerah, Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Bogor. (Rie)

 

Editor : Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *